Berbekal Jiwa Sosial, Taruna Husada Karang Taruna Kota Bekasi Garda Terdepan Bantu Warga Sakit

Kota Bekasi, MPN

Jajaran pengurus Taruna Husada Kota Bekasi resmi terbentuk dan dilantik pada Jumat (8/9). Unit Kerja Karang Taruna ini didedikasikan untuk memberikan pendampingan bagi warga sakit yang membutuhkan layanan medis.

Sebanyak 190 anggota Taruna Husada ini dilantik Ketua Karang Taruna Kota Bekasi H Darkam Suryadi, yang disaksikan Ketua Karang Taruna Provinsi Jawa Barat Ahmad Taufik, dan Ketua Karang Taruna Kota Depok Jayadi. Selain itu nampak hadir anggota DPRD Kota Bekasi dari Fraksi PDIP Ahmad Faisyal Hermawan yang juga Pembina Utama Taruna Husada Kota Bekasi, serta anggota DPRD Kota Bekasi dari Fraksi PKS Heri Purnomo yang dinobatkan sebagai Dewan Pembina Taruna Husada Kota Bekasi.

Usai melantik jajaran Taruna Husada ini, Ketua Karang Taruna Kota Bekasi H Darkam Suryadi menjelaskan, Taruna Husada merupakan Unit Kerja Karang Taruna yang difungsikan untuk melakukan pendampingan kepada warga yang sakit dan membutuhkan layanan medis. “Kami selama ini memperhatikan saat ada warga yang sakit, pihak keluarganya pasti repot dan panik, sehingga jarang memperhatikan syarat administrasi saat datang ke rumah sakit,” katanya.

“Makanya Taruna Husada hadir untuk membantu dan memberikan pendampingan, mulai dari mengantar warga sakit ke rumah sakit hingga membantu mengurus syarat adminustrasi yang dibutuhkan. Kader atau relawan Taruna Husada memiliki bekal jiwa sosial, sehingga tidak akan meminta imbalan atau pamrih dalam menjalankan tugas dan fungsinya,” papar Darkam menambahkan.

Sementara, Ketua Karang Taruna Jawa Barat Ahmad Taufik menyebut eksistensi Karang Taruna Kota Bekasi kayak menjadi percontohan bagi jajaran Karang Taruna di tingkat kota dan kabupaten. “Cuma di Kota Bekasi saja seluruh Unit Kerja Karang Taruna terbentuk dan langsung eksis menjalankan fungsinya untuk membantu masyarakat. Jangan kaget jika suatu saat banyak Karang Taruna dari kota atau kabupaten lainnya yang akan berkunjung ke Kota Bekasi untuk bertukar wawasan atau study banding terkait pembentukan Unit Kerja Karang Taruna, termasuk Taruna Husada,” ungkapnya.

Apresiasi juga disampaikan anggota DPRD Kota Bekasi dari Fraksi PDIP Ahmad Faisyal Hermawan terhadap eksistensi Karang Taruna di Kota Bekasi. “Ketika ada yang bertanya kepada saya, Pak Dewan kok mau sih bergabung di Taruna Husasa yang cuma tingkatan Unit Kerja? Saya langsung jawab, selama organisasi ini memberikan manfaat untuk masyarakat luas maka dengan senang hati saya siap bergabung dan ikut memberikan kontribusi secara maksimal demi berkembangnya organisasi ini,” pungkasnya. (Mul)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan