Jadi Pembina Upacara Di Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024, Bupati Morowali Utara Bacakan Sambutan Mendikbudristek

Morowali Utara, Mediapatriot.co.id – Bupati Morowali Utara Dr. dr. Delis Julkarson Hehi, MARS menjadi Pembina Upacara pada Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 yang diselenggarakan di Lapangan Desa Maralee, Kecamatan Petasia Barat pada Kamis (02/05/2024).

Pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2024 ini mengusung tema “Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar”.

Peserta Upacara terdiri dari para Kepala Sekolah, Dewan Guru dan juga perwakilan Murid dari masing-masing sekolah yang ada di Kabupaten Morowali Utara.

Bupati Delis membacakan sambutan dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) yang mengatakan bahwa butuh perjuangan yang berat dan tidak mudah untuk mentransformasikan sistem pendidikan di Indonesia.

Terutama saat diterpa Pandemi Covid-19 beberapa tahun lalu, yang mengubah proeses belajar mengajar secara drastis. Namun Pandemi tersebut memberikan kesempatan untuk mengakselerasi perubahan untuk bergotong royong dan berjuang untuk pulih dan bangit menjadi lebih kuat.

“Wajah baru pendidikan dan kebudayaan Indonesia sedang kita bangun bersama dengan gerakan Merdeka Belajar” ucap Bupati dalam sambutan Mendikbudristek yang dibacakan.

Mendikbudristek ingin apa yang telah berjalan dengan baik pada dunia pendidikan di Indonesia saat ini, agar tetap diteruskan sebagai gerakan yang berkelanjutan.

Beliau berharap sistem Merdeka Belajar yang ada dapat diteruskan oleh para Penggerak Perubahan yang tidak mengenal kata menyerah untuk membawa Indonesia melompat ke masa depan.

“Selamat Hari Pendidikan Nasional. Mari terus bergotong royong menyemarakkan dan melanjutkan gerakan gerakan Merdeka Belajar”, ucap Bupati mengakhiri sambutan yang dibacakan.

Bupati Delis juga menambahkan bahwa Hari Pendidikan yang diperingati setiap tanggl 2 Mei merupakan Hari Lahir dari Ki Hajar Dewantara sebagai Bapak Pendidikan Indonesia yang telah berjuang dan berkorban untuk dunia Pendidikan di Indonesia.

Beliau juga merasa bangga bahwa sesuai dengan tema hari Pendidikan tahun ini, Kabupaten Morowali Utara telah telah menciptakan Guru Penggerak yang kreatif dan inovatif.

“Saya selalu meneteskan air mata ketika mendengar Hymne Guru. Oleh karena itu, terima kasih atas dedikasi, pengabdian dan pengorbanan dari Bapak/Ibu berikan”, ucap Bupati

Bupati Delis juga mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang tinggi ataa peran serta para Kepala Sekolah dan Guru sehingga Kabupaten Morowali Utara memperoleh urutan pertama pada prestasi Literasi dan Numerasi di Provinsi Sulawesi Tengah.

Beliau ingin agar para Kepala Sekolah dan Guru yang ada dapat terus berkarya menciptakan generasi muda yang cerdas untuk membangun Daerah ini.

“Teruslah mengabdi, berkarya dan bekerja bersama untuk Merdeka Belajar demi Daerah dan Negara yang kita cintai”, pungkas Bupati.

Setelah Upacara selesai, kegiatan dilanjutkan dengan Seremonial Pemberian bantuan Kendaraan Roda Dua untuk kegiatan Operasional di 10 Sekolah yang berada di daerah terpencil. Serta dilanjutkan dengan pemberian fasilitas Laptop kepada para Guru Penggerak dan Narasumber Praktik Baik.

Pada Moment ini, PGRI Kabupaten Morowali Utara juga membuka Donasi untuk para Korban banjir yang berada di wilayah Kecamatan Petasia Barat.

Kegiatan ditutup dengan kunjungan Bupati ke Stand Pameran Inovasi Pembelajaran yang menampilkan hasil karya dari berbagai sekolah yang ada di Kabupaten Morowali Utara.

Nampak hadir mendampingi Bupati Delis yakni Wakil Bupati Morowali Utara H. Djira K. S.Pd, M.Pd, Ketua TP-PKK Kabupaten Morowali Utara Ny. Febriyanthi H.D.J Hehi S.Si, Apt, Kapolres Morut yang diwakili oleh Kapolsek Petasia IPDA Paisal, Danramil 1311-03 Petasia Kapt. Inf. Amrul, Kacabjari Kolonodale yang diwakili oleh Sofyan SH, dan sejumlah Pejabat Eselon II dan III Lingkup Pemda Morut.

Serta hadir pula Kepala Disdikbud Morut M. Ridwan Dg. Malureng bersama jajaran, Ketua PGRI Morut Lourince Usuman S.Pd, M.Pd, para Tokoh Pendidikan Morut, dan Camat Petasia Barat Sat Yun Man Bert Lauo, SH.

(Ardian Waeo)

Sumber : Media Kominfo Morut

Posting Terkait

Jangan Lewatkan