Satgas Citarum Sektor 8 Angkat 4 Kubik Sampah Yang Tertahan Jaring.

Kab Bandung, MPN.

Memasuki hari ke delapan jaring apung penahan sampah yang dipasang satgas Citarum sektor 8 di aliran sungai menampakan hasil, sekitar 4 kubik sampah berhasil tertahan.

Melihat sampah yang sudah tertahan di jaring, Dansektor 8 Kolonel Arm Hari Wibowo memerintahkan anggota satgas dan relawan turun ke sungai untuk diangkat, Selasa (12/09).

” sampahnya bermacam ragam, ada plastik, stereofom, ranting juga kain yang semuanya terbawa aliran sungai,” ujar Dansektor.

Dengan membawa puluhan karung satgas sektor 8 langsung turun mengangkat sampah di jaring yang membentang sepanjang 45 meter.

Sampah sampah itu dimasukan ke karung, selanjutnya diangkat dan dibuang menggunakan baktor.

” Hampir 6 tahun perjalanan program Citarum harum, masih saja ada warga yang kurang sadar, mereka membuang berbagai macam sampah tanpa sadar bahwa hal itu bisa merugikan banyak orang,” tambah Kolonel Arm Hari Wibowo.

Di lokasi yang sama, Bamin sektor Peltu Aseng mengatakan bahwa, sampah sampah yang terjaring ini terbawa aliran sungai citarum dan tertahan di sektor 8.

” Jaring apung yang dipasang sepanjang aliran sungai di sektor 8 saat ini sudah terpasang di Desa Nanjung dan Oxbow Cicukang, setiap hari dilakukan pemantauan, apabila sudah banyak baru anggota turun mengangkat sampah tersebut,” ucap Peltu Aseng.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan