Sah! Samsudin Nurseha Resmi Dilantik (Lagi) Jadi Ketua LPM Bantargebang

Kota Bekasi, MPN

Sesuai dengan yang direncanakan, jajaran pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Bantargebang periode 2023-2028 resmi dilantik, Selasa (12/9) malam. Prosesi pelantikan ini menyusul hasil penetapan pihak panitia pemilihan yang memutuskan Samsudin Nurseha terpilih secara aklamasi untuk memimpin kembali LPM Bantargebang untuk periode lima tahun mendatang.

Sebelumnya, Samsudin Nurseha sudah memimpin LPM Bantargebang untuk periode 2020-2023. Kini setelah terpilih aklamasi, Samsudin Nurseha kembali dipercaya menahkodai lembaga yang menjadi mitra kerja pemerintah ini untuk periode 2023-2028.

Sebanyak 20 orang pengurus LPM Kelurahan Bantargebang yang baru ini dilantik Camat Bantargebang Cecep Miftah Farid dengan disaksikan Lurah Bantargebang Satim Susanto serta unsur Tiga Pilar dari Polsek Bantargebang dan Koramil 05/Bantargebang. Selain itu nampak hadir sejumlah pengurus LPM dari tiga kelurahan lainnya yang ada di Kecamatan Bantargebang, serta kalangan tokoh masyarakat setempat.

Dalam kesempatan itu, Camat Bantargebang Cecep Miftah Farid berharap kinerja maksimal dari seluruh pengurus LPM Bantargebang yang baru dilantik. “Tentunya dengan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat sehingga LPM Bantargebang dapat menjalankan seluruh program kerjanya secara maksimal dan memberikan manfaat bagi lingkungan dan masyarakat,” ulasnya.

Cecep juga berpesan agar jajaran LPM Bantargebang menjalin sinergitas dengan aparatur pemerintahan dan stakeholder yang ada di lingkungan. “Saling bersinergi, memberi kontribusi positif untuk lingkungan, sehingga lingkungan masyarakat semakin maju berkembang dan kondusifitas selalu terjaga,” tegasnya.

Program Kerja
Sementara itu usai pelantikan, Ketua LPM Kelurahan Bantargebang Samsudin Nurseha menyatakan pihaknya sudah menyiapkan sejumlah program kerja yang akan digodok dalam Rapat Kerja LPM Bantargebang nanti. “Sudah kami siapkan, dan hasilnya akan disusun  dalam rapat kerja yang akan kami laksanakan dalam waktu dekat,” ulasnya.

“Ada tiga target capaian yang kami siapkan untuk meningkatkan pemberdayaan ekonomi masyarakat. Yang pertama terkait peningkatan Isi Dompet melalui dana Bantuan Langsung Tunai atau BLT yang diterima masyarakat dari dana kompensasi TPST Bantargebang,” kata Samsudin.

“Kemudian kami juga akan melaksanakan program yang berkaitan dengan Isi Otak, yakni program yang mencerdaskan masyarakat. Salah satunya dengan mengawal rencana pembangunan SMP negeri di wilayah Kelurahan Bantargebang. Selain itu juga kami akan tetap melaksanakan program-program yang sifatnya memberikan edukasi kepada masyarakat,” papar Samsudin menambahkan.

Capaian terakhir adalah program yang berkaitan dengan Isi Perut. Menurut Samsudin, pihaknya akan melaksanakan program peningkatan ekonomi kreatif masyarakat melalui pengembangan sektor UMKM. “Kami siapkan pelatihan-pelatihan UMKM, misalnya pelatihan cara mengolah makanan atau minuman,” imbuhnya.

Tiga capaian ini, kata Samsudin, semata-mata untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kelurahan Bantargebang. “Seluruh program yang kami siapkan ini semoga memenuhi segala kebutuhan masyarakat, sehingga keberadaan LPM Bantargebang memberikan manfaat bagi masyarakat dalam upaya meningkatkan pemberdayaan masyarakat,” pungkasnya. (Mul)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan