Presiden RI Joko Widodo Menghadiri Rembuk Nasional Solidaritas Merah Putih 2023

Presiden RI Joko Widodo Menghadiri Rembuk Nasional Solidaritas Merah Putih 2023

MEDIAPATRIOT.CO.ID – Kota Bogor, Sabtu, 16 September 2023 – Persaudaran solmet (Solidaritas Merah Putih) se-Indonesia Rembuk nasional yang diadakan hari ini di Bogor mendapat apresiasi dari kalangan masyarakat khususnya relawan solmet Se-Indonesia (16/9/2023). Rembuknas menjalin persaudaran antara seluruh relawan pendukung Presiden Joko Widodo yang sampai saat ini masih tegak lurus dan setia mendukung presiden baik program programnya.

Relawan membacakan ikrar setia Pancasila dan tegak lurus menunggu komando dari sang penasehat Bapak Joko Widodo dimana seluruh Relawan akan tetap menunggu Arahan dari Bapak penasehat. Dari sekian banyak relawan yang kala itu mendukung presiden Joko Widodo salahsatu yang tegak lurus dan setia adalah SOLMET, bahkan belum berpaling mendukung capres yang saat ini sudah di dengungkan oleh sebagian relawan.

 

Acara pun dimulai dengan pemutaran rangkuman video kegiatan Jokowi di berbagai daerah. Tema Rembuk Nasional Solmet 2023 adalah “Solid Berjuang Untuk Rakyat, Rawat Pancasila dan NKRI menuju Rumah Besar Nasionalis”. Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) menghadiri acara Rembuk Nasional Persaudaraan Solidaritas Merah Putih (Solmet) di Gedung Putih Tio Ma Convention Center, Kota Bogor, Sabtu (16/9/2023). Kehadiran Jokowi disambut meriah para relawan yang mengenakan baju merah putih dengan motif kotak-kotak. Mereka pun langsung menyapa Jokowi.

Jokowi tiba di Gedung Tio Ma sekitar pukul 15.27 WIB. Dengan mengenakan kemeja lengan panjang putih, Jokowi langsung menyapa para relawan Solmet didalam gedung tersebut. Massa relawan Solmet pun menyambut antusias kehadiran Jokowi. Mereka meneriakkan nama Jokowi dan memberikan tepuk tangan yang meriah. “Jokowi, Jokowi,” ucap para relawan Solmet secara serentak.

Saat memasuki ruangan, Jokowi tampak bersalaman dengan para relawan. Dari kejauhan, Jokowi juga tampak berbicara dengan beberapa orang yang hadir di sana. Tak lama setelah itu, Jokowi kemudian duduk di bangku yang telah disediakan panitia.

Ketua Umum Relawan Solmet mengatakan bahwa kegiatan Rembuk Nasional 2023 ini untuk memperkuat soliditas internal dan sekaligus menentukan arah perjuangan Solmet dalam memupuk persaudaraan antar sesama anak bangsa. “Melakukan kerja nyata merawat Pancasila dan menjaga NKRI menuju rumah besar Nasionalis, ” ujar Silfester Matutina. Yang lebih istimewa kehadiran Presiden Jokowi pada kegiatan Relawan Solidaritas Merah Putih 2023,” tambahnya.

Selanjutnya, Ketua Umum Solmet juga menghimbau kepada seluruh relawan Solmet dimanapun berada baik di Jakarta, daerah dan luar negeri, agar bersama sama solid mengawal kondusivitas pelaksanaan pemilu 2024 mendatang. Mengingat sudah memasuki tahun politik, kita harus berperan serta menjadikan Pemilu tahun 2024 menjadi Pemilu yang damai, riang gembira, dan tidak sampai menjadi pemecah belah sesama anak bangsa,” tutupnya.

Red Irwan


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan