Dihadiri Pangdam III/Siliwangi, Musim Kemarau Panen Raya Padi Olahan Bios 44 DC Hasilnya Melimpah.

Kab Bandung, MPN.

Panen raya kedua digelar Kodim 0624/Kab Bandung Koramil 2402/Cicalengka di lahan seluas 1 hektar milik Kelompok Tani Mekarwangi di Kampung Bojongbuah Desa Panenjoan Kecamatan Cicalengka, Senin (18/09).

Musim kemarau panjang, menjadi pembuktian bagi TNI AD khususnya Kodim 0624/Kab Bandung dalam mendukung program pemerintah melalui ketahanan pangan dengan pengolahan Bios 44 DC.

Gelaran Panen raya selain disaksikan langsung Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Erwin Djatniko, Pj Gubernur Jabar Bey Triadi Machmudin serta Kapolda Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus, juga dihadiri puluhan masyarakat petani serta Poktan se Kecamatan Cicalengka.

Disampaikan Pj Gubernur Jabar, saat ini Provinsi Jawa Barat berada di peringkat kedua sebagai daerah lumbung beras setelah Jawa Timur.

” kami sangat mengapresiasi kerjasama dari TNI Polri, Pemprov Jabar dan Pemkab Bandung yang telah berhasil meningkatkan produktifitas panen padi,” ujar PJ Gubernur Jabar.

Menurut Bey Triadi Machmudin, kenaikan angka produktifitas padi dari 5,5 sampai 6 ton mencapai 7,2 ton, mudah mudahan pada panen raya ini hasilnya bisa meningkat.

” kita mengharapkan bisa direplikasi ke daerah daerah lain sehingga produktifitas secara provinsi bisa meningkat,” tutur Bey Machmudin.

Dengan jenis varietas padi yang sama, pada panen raya pertama dihasilkan 7.2 ton, sementara panen saat ini padi yang dihasilkan mencapai 9.55 ton, ada kenaikan sekitar 2.35 ton dalam satu hektar.

Sementara itu H Sobur Ketua Kelompok Tani Mekarwangi menambahkan, setelah menggunakan pupuk cair organik Bios 44 DC terjadi peningkatan hasil panen, sebelum menggunakan Bios hasil perhektar hanya 4-5 ton.

” ada keunggulan pada panen raya kali ini, di tengah cuaca kemarau ekstrim, kami masih bisa meningkatkan hasil panen padi, selain itu juga masa tanamnya 3.5 bulan, lebih cepat 2 Minggu dari sebelum menggunakan Bios 44 DC,” ujar Sobur.

Dirinya berharap, hal ini bisa diikuti oleh semua kelompok tani yang ada di Kecamatan Cicalengka, karena dengan hasil melimpah dan tahan terhadap cuaca ekstrim penghasilan petani bisa meningkat.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan