PT Borneo Batubara Mendukung Program Folu Net Sink 2023

PT Borneo Batubara Mendukung Program Folu Net Sink 2023

MEDIAPATRIOT.CO.ID – JAKARTA |
Supandi, General Manager PT Borneo Batubara, baru-baru ini menjadi pembicara dalam Talkshow Penguatan Tata Kelola Ekosistem Karbon Biru dalam Mewujudkan Folu Net Sink 2023. Talkshow tersebut digelar dalam Pameran Gerakan Pemuda Sadar Perubahan Iklim, pada Sabtu, 16 September , 2023, di Arena Zona Hijau B Indonesia, Kawasan GBK.

Acara tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dalam Festival Lingkungan Hidup, Iklim, Kehutanan, dan Energi Terbarukan (LIKE) yang diselenggarakan di Indonesia Arena, Kawasan GBK, Jakarta, pada 16-18 September. 2023.

Supandi menjelaskan, PT Borneo Batubara telah melakukan pengelolaan lingkungan hidup secara efektif, terbukti dengan pengakuan dan apresiasi yang diterima dari Kementerian Sumber Daya Manusia dan KLHK. Saat diwawancarai pada Sabtu, 16 September 2023, ia menyatakan operasional perusahaan sudah sesuai dengan proporsi hijau, melampaui syarat yang ditetapkan undang-undang.

Terkait program Folu Net Sink, Supandi menyebutkan, secara tidak langsung perseroan telah melaksanakan beberapa inisiatif untuk mendukung program Folu Net Sink 2023. Salah satunya adalah melalui kegiatan reklamasi yang dilakukan di sekitar tambang maupun di luar tambang. PT Borneo Batubara juga telah menjalankan program-program untuk mengurangi emisi dan meningkatkan efisiensi energi selama beberapa tahun terakhir.
“Inovasi-inovasi yang telah dilakukan oleh perusahaan ini telah dilaporkan sebagai bentuk komitmen untuk mengurangi dampak lingkungan, “ujar Supandi.

Supandi juga menyampaikan harapannya bahwa tanggung jawab terhadap pengelolaan lingkungan adalah tanggung jawab bersama semua pihak dan individu. Setiap orang perlu berpartisipasi dalam menjaga dan melestarikan bumi yang kita cintai. Dalam menghadapi perubahan iklim global, Supandi mendorong semua orang untuk memulai dari diri sendiri dan berkontribusi dalam menjaga peningkatan suhu global.

PT Borneo Batubara bertekad untuk terus berkomitmen dalam pengelolaan lingkungan dan mengambil langkah-langkah positif untuk mendukung program-program seperti Folu Net Sink 2023. Dengan kerjasama dan partisipasi semua pihak, diharapkan dapat terciptanya lingkungan yang lebih baik dan lestari untuk generasi mendatang.

Red Irwan

Posting Terkait

Jangan Lewatkan