Libatkan Warga Dan Relawan, Satgas Sektor 8 Angkat Sampah Dan Lumpur Di Anak Sungai.

Kab Bandung, MPN.

Tumpukan sampah yang menghalangi aliran anak sungai di Desa Nanjung menjadi pemandangan yang tidak mengenakan karena terlihat langsung dari jalan yang sering dilalui oleh warga.

Melihat hal tersebut, satgas sektor 8 bersama relawan turun membersihkan sampah yang bercampur dengan ranting serta pohon bambu yang terbawa arus air.

Dansektor 8 Kolonel Arm Hari Wibowo melalui Bamin sektor 8 Peltu Aseng mengatakan, dengan membawa cangkul dan sekop serta garuk, satgas dan relawan langsung membersihkan anak sungai yang muaranya tidak jauh dari Citarum.

” selain mengangkat berbagai jenis sampah, satgas juga mengangkat endapan lumpur nya agar air bisa mengalir lancar, apalagi menjelang musim penghujan dikhawatirkan terjadi luapan air ke persawahan dan pemukiman warga,” ujar Peltu Aseng, Senin (18/09).

Menurut Bamin sektor, kita semua harus sama sama belajar bahwa dampak dari banyaknya sampah di anak sungai bisa membawa dampak yang tidak sehat.

Maka tambah Peltu Aseng, masyarakat harus mempunyai rasa tanggung jawab dan bersama sama menjaga agar sampah tidak menumpuk di aliran sungai, jangan sampai ketika terjadi banjir kita semua baru menyadari kesalahan tidak menjaga lingkungan.

” kasihan generasi yang akan datang, mereka diwariskan sungai yang kotor dan menjadi tempat pembuangan sampah,” tutur Bamin.

Rie.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan