Apel Siaga Bencana, 170 Tagana Jakarta Utara Mengikuti Apel Kesiap siagaan di halaman kantor Islamik Centre Jakarta Utara

Jakarta,- mediapatriot.co.id Dalam rangka menghadapi fenomena alam El Nino dan persiapan menghadapi Fenomena La Nina, Suku Dinas Sosial (Sudinsos) Kota Administrasi Jakarta Utara menggelar Apel Kesiap siagaan Bencana. Sebanyak 170 personel Tagana Sudinsos dari 6 kecamatan se-Jakarta Utara mengikuti kegiatan yang dilaksanakan di halaman kantor Islamik Centre Kota Administrasi Jakarta Utara Minggu (23/9/2023).

Apel Tagana dipimpin langsung Kepala Dinas Sosial DKI JAKARTA Provinsi DKI Jakarta, Premi Lasari. Kegiatan juga dihadiri Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas DKI JAKARTA Ika Yuni Rahayu dan Kepala seksi perlindungandan jaminan sosial jakarta utara Agus Hermawan Kepala Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Utara, bapak Risqon Hermawan Ketua Tagana DKI JAKARTA pa Johnny Ketua Tagana Jakarta Utara Rohman

Kegiatan apel ini dalam rangka mengantisipasi terjadinya bencana banjir di Bulan Desember hingga Januari. Hal ini kami lakukan sejak dini agar semua siap siaga dan segala personel petugas dan peralatan yang mendukung dalam proses membantu warga masyarakat dalam terjadi bencana, kata Kasudin Sosial Jakarta Utara pa Risqon Hermawan.
Kasudi Sosial Jakarta Utara menambahkan, selama ini kesiap siagaan para petugas dari tingkat kelurahan dan kecamatan berjalan baik. Apalagi pihaknya selalu memonitor seluruh petugas di lapangan.

Pesan saya terus meningkatkan kapasitasnya dalam rangka meningkatkan perlindungan kepada warga masyarakat terutama yang terdampak bencana, ungkapnya.

Usai apel, digelar pemberian materi dan arahan dari Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Provinsi DKI Jakarta Ika Yuli Rahayu.

Sementara itu, kepala Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta Premi lasari mengatakan Jakarta Utara memiliki wilayah yang luas, para petugas perlu siap siaga untuk membantu masyarakat terdampak bencana.

“Karena setiap terjadi bencana Tagana merupakan garda terdepan, saat saya beberapa kali turun ke lapangan, kami melihat kerja Tagana cukup baik. Atas dasar itu kami menaruh perhatian kepada Tagana dan tahun ini seragam baju baru agar mereka bekerja lebih semangat lagi, ungkapnya. (JHON )


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan