Komarudin Rampungkan Reses III, Usulan Pengembangan Ekonomi Kreatif Mendominasi

Kota Bekasi, MPN

Anggota DPRD Kota Bekasi, Komarudin, menyelesaikan rangkaian kegiatan Reses III untuk tahun anggaran 2023. Dari enam rangkaian kegiatan, ajang penjaringan aspirasi yang dilaksanakan Legislator Kalimalang asal Fraksi Golkar Persatuan ini diakhiri di Reka Vida Circuit Coffeshop, Senin (25/9), dengan konstituen dari kalangan komunitas senam.

Dalam reses putaran III ini, Komarudin melakukan 6 kegiatan penjaringan aapirasi masyarakat di Daerah Pemilihan (Dapil) III meliputi wilayah Kecamatan Bantargebang, Rawalumbu dan Mustikajaya. Sementara, konstituen yang hadir berasal dari berbagai kalangan, seperti jajaran Karang Tarunq, tokoh masyarakat, pengurus majelis taklim, hingga komunitas senam.

Seperti biasa, sidang reses ini juga dirangkai dengan dialog interaktif yang dimanfaatkan masyarakat untuk menyampaikan Curhat, usulan atau aspirasi yang dibutuhkan lingkungan. Namun berbeda dengan reses sebelumnya, kali ini usulan lebih didominasi terkait upaya pengembangan ekonomi kreatif, bukan hanya terkait kebutuhan infrasfruktur lingkungan.

Seperti yang diusulkan jajaran Karang Taruna di Kelurahan Mustikajaya yang menginginkan program pelatihan kewirausahaan, pelatihan profesi, dan pelatihan ketenagakerjaan. Begitu juga usulan yang disampaikan kalangan komunitas senam yang mengingingkan adanya pelatihan untuk mengembangkan UMKM.

Dari seluruh aspirasi yang terserap, anggota DPRD Kota Bekasi, Komarudin, menyatakan responnya terkait antusias masyarakat untuk menghadiri giat reses yang dilaksanakan tiap anggota legislatif guna menampung aspirasi masyarakat. “Antusiasme masyarakat untuk menghadiri reses ini masih tinggi, dan ini artinya reses yang dilaksanakan anggota legislatif mawih efektif untuk menjembatani kebutuhan masyarakat agar dirralisasikan oleh pemerintah daerah Kota Bekasi,” ungkap Komarudin.

“Reses seperti ini masih penting dilaksanakan karena kita selaku anggota Dewan terkadang tidak tahu apa yang masyarakat inginkan, usulan apa saja yang masyarakat sampaikan. Makanya kami menilai adanya giat reses ini efektif untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat,” papar Komarudin.

Selain menyampaikan usulannya kepada anggota legislatif, Komarudin menghimbau agar masyarakat juga tetap melakukan kolaborasi dengan aparatur pemerintah agar usulan yang diharapkan dapat terealisasi. “Kita bersama-sama menunjukkan kepedulian kita untuk membangun Kota Bekasi, sama-sama berjuang sesuai fungsinya masing-masing, sesuai kemampuan kita masing-masing. Ini yang namanya kolaborasi yang harmonis antara anggota legislatif dengan pemerintah daerah dan masyarakat,” pungkasnya. (Mul)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan