Cegah Kahutla Semakin Meluas,Polda Kalteng Kerahkan Personel Tanggulangi Kebakaran Lahan di Tumbang Nusa


Palangka Raya – www.MediaPatriot.co.id

Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah mengerahkan sebanyak 24 personel guna menanggulangi serta mencegah meluasnya kebakaran lahan yang terjadi di wilayah Desa Tumbang Nusa, Kec. Jabiren, Kab. Pulang Pisau.

Pergeseran personel gabungan tersebut, dipimpin langsung Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, mewakili Kapolda Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, bertempat di Lapangan Barigas, Mapolda setempat, Jumat (29/9/23) siang.


Wakapolda Kalteng melalui Kabidhumas Kombes Pol Erlan Munaji, menyampaikan bahwa ke 24 personel yang diberangkatkan tersebut terdiri dari dua personel Ditlantas, 15 personel Ditsamapta dan 7 Satbrimob.

“Selain mengerahkan personel, kami juga menurunkan d?ua unit kendaraan water canon (AWC) beserta kelengkapan dalam penanggulangan kebakaran,” ungkap Kabidhumas.


Kabidhumas juga menjelaskan, bahwa personel yang diturunkan ini bertujuan membantu masyarakat melakukan pencegahan dan penanggulangan karhutla yang terjadi di Desa Tumbang Nusa.

“Diharapkan pencegahan karhutla ini bisa maksimal dan bisa segera diatasi, sehingga dapat meminimalisir dampak kabut asap yang terjadi akibat karhutla,” harapnya.

Diakhir kesempatannya, Kabidhumas mengimbau kepada masyarakat agar tidak membakar lahan dan hutan sembarangan. Mari kita bersama-sama menjaga lingkungan kita. (A.Rafie)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan