LANTAMAL III JAKARTA HADIRI PELEPASAN KRI SPICA-934 DALAM RANGKA LATMA CHSE INDONESIA-AUSTRALIA 2023

LANTAMAL III JAKARTA HADIRI PELEPASAN KRI SPICA-934 DALAM RANGKA LATMA CHSE INDONESIA-AUSTRALIA 2023

LANTAMAL III JAKARTA HADIRI PELEPASAN KRI SPICA-934 DALAM RANGKA LATMA CHSE INDONESIA-AUSTRALIA 2023

TNI AL-Dispenlantamal3. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. diwakili Wakil Komandan (Wadan) Lantamal III Jakarta Kolonel Laut (P) Whisnu Kusardianto, S.E., M.H. menghadiri upacara pelepasan KRI Spica-934 dalam rangka mendukung kegiatan Latihan Bersama Coordinated Hydrographic Survey Exercise (Latma CHSE) Indonesia-Australia 2023 dengan Inspektur Upacara (Irup) Komandan Pusat Hidro-Oseanografi Angkatan Laut (Danpushidrosal) bertempat di dermaga JICT 2 Tanjung Proik, Jakarta Utara, Jumat (29/09/2023).

Danpushidrosal dalam amanatnya mengatakan “Kegiatan Latma Coordinated Hydrographic Survey Exercise Indonesia-Australia 2023 yang diselenggarakan ini, pada hakekatnya turut menentukan keberhasilan setiap kegiatan di laut baik dalam mendukung kepentingan TNI Angkatan Laut, TNI maupun untuk kepentingan nasional dan internasional. Pushidrosal sebagai Komando Utama Operasi dan Pembinaan (Kotama Ops dan Bin) yang berwenang dalam kegiatan survei, pemetaan hidro-oseanografi bagi kepentingan pertahanan, keselamatan pelayaran dan pembangunan nasional di seluruh perairan Indonesia. Pushidrosal merupakan lembaga hidrografi militer dan hidrografi nasional Indonesia menjadi wakil pemerintah Republik Indonesia di dalam organisasi internasional hidrografi (International Hydrography Organisation/IHO) yang berkaitan dengan survei dan penelitian hidro-oseanografi memiliki peran yang semakin vital di dalam survei dan penelitian di perairan Indonesia terutama yang berkaitan dengan masalah keselamatan pelayaran”.

Sebelum mengakhiri amanatnya Danpushidrosal menjelaskan “Kegiatan Latma Coordinated Hydrographic Survey Exercise Indonesia-Australia 2023 ini akan dilaksanakan oleh KRI Spica-934 di zona ekonomi eksklusif (ZEE) Indonesia-Australia yang saling berdampingan sekitar Laut Timor merupakan wujud nyata Pushidrosal dalam menjalankan tugas pokok yang diamanahkan oleh negara dan bangsa. Kekuatan hubungan kerja sama antara Pushidrosal dengan Australia Hydrographic Office (AHO) menunjukkan semakin meningkatnya hubungan kerja sama Indonesia dan Australia untuk mencapai solusi bersama utamanya terkait persoalan hidrografi dan pemetaan di wilayah perbatasan maritim kedua negara. Secara umum, Latma Coordinated Hydrographic Survey Exercise Indonesia-Australia 2023 dilaksanakan dalam bentuk kegiatan survei hidrografi, oseanografi, meteorologi, dan geografi maritim”.

(Dispen Lantamal III Jakarta)

Red Irwan


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan