Meski Basah Kuyup Jadikan Citarum Bersih, Satgas Sektor 8 Tetap Semangat Angkat Sampah.

Kab Bandung, MPN.

Berbagai upaya dilakukan satgas Citarum sektor 8 dalam menanggulangi sampah yang berada di permukaan sungai Citarum.

Dari menggunakan jaring apung penahan sampah, dikeruk dengan alat berat sampah terjun langsung ke tengah sungai untuk mengangkat sampah yang membuat sungai Citarum tercemar.

” Sampah menjadi momok yang mengerikan apabila dibiarkan tidak ditanggulangi, sampah yang berada di permukaan sungai Citarum akan mengalir terbawa air dan bermuara di Waduk Saguling,” ujar Kolonel Arm Hari Wibowo, Selasa (3/10).

Dirinya memerintahkan anggota mengatasi sampah di darat dan di sungai Citarum, karena sampah menjadi salah satu pencemar sungai Citarum.

” Setiap hari, anggota satgas dibantu relawan bahkan masyarakat bahu membahu turun ke sungai Citarum, basah kuyup menjadi hal yang biasa bagi kami demi kembalinya ekosistem Citarum,” ucap Dansektor 8.

Sampah sampah yang datang terbawa aliran air Citarum dari hulu ini, menyangkut di sedimen sungai yang terlihat karena debit air turun.

Selain mengangkat sampah, Dansektor 8 juga mengintruksikan anggota untuk mengangkat sedimen secara manual tanpa alat berat.

” sedimen yang tidak terjangkau alat berat kita angkat juga, hal itu dilakukan supaya air mengalir lancar walaupun debitnya kecil, dan sampah akan tertahan di jaring apung,” tutur Dansektor 8.

Kolonel Arm Hari Wibowo berharap, edukasi yang tersampaikan kepada masyarakat tentang Citarum harum menjadi bekal untuk bisa berubah dan menjadi masyarakat yang lebih mencintai lingkungannya.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan