Kodam III/Siliwangi Gelar Upacara HUT Ke 78 TNI, Mayjen TNI Erwin Djatniko Bacakan Amanat Panglima TNI.

Bandung, MPN.

Pangdam III/Siliwangi bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada peringatan HUT ke 78 TNI di Secapa AD Jalan Hegarmanah Kota Bandung, Kamis (5/10).

Personel dari berbagai Matra, baik Darat, Udara dan Laut ditambah dengan Polri serta komponen lainnya terlihat rapi mengikuti upacara dengan khidmat.

Ditambah dengan berbagai alutsista dipamerkan kepada masyarakat luas, menambah semaraknya peringatan HUT ke 78 TNI.

Dalam sambutannya, Pangdam III/Siliwangi membacakan amanat dari Panglima TNI yang menyatakan bahwa, berdasarkan hasil survey, TNI mendapatkan kepercayaan yang tinggi dari masyarakat baik di dalam maupun luar negeri.

” saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit TNI atas dedikasi, Loyalitas Serta Profesionalisme yang telah ditunjukan selama ini,” ujar Pangdam.

Untuk itu tambah Pandam, momentum ulang tahun ke 78 TNI, harus kita jadikan sebagai bahan intropeksi, berbenah demi mewujudkan TNI yang Profesional, modern dan tangguh.

Dengan mengusung tema ‘ TNI Patriot NKRI, Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju’ Panglima TNI menegaskan, kekuatan TNI sebagai komponen utama pertahanan negara, berkomitmen untuk bersinergis dengan seluruh komponen bangsa dalam mengawal demokrasi demi mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri, maju dan sejahtera.

Dalam waktu dekat akan dihadapkan pada pemilu serentak 2024, dimana akan dilaksanakan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Anggota Legislatif serta Pilkada Serentak di 548 Daerah, yaitu 38 Provinsi, 415 Kabupaten dan 98 Kota.

TNI lanjut Pangdam, berkomitmen untuk menjamin keamanan dan kelancaran dalam rangka mewujudkan pemilu 2024 yang damai, aman dan sejuk.

Dalam amanatnya juga Panglima menekankan bahwa, anggota TNI harus terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan sebagai landasan mental pada setiap pelaksanaan tugas.

Disamping itu terus memegang teguh amanat Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 wajib TNI serta menjaga terus kemanunggalan dan kepercayaan rakyat pada TNI.

Laksanakan komitmen netralitas, ikuti aturan, pedoman dan perintah yang telah diberikan terkait cara bersikap.

Sementara yang keempat, Panglima TNI mengamanatkan untuk terus menjalin kerjasama dan sinergitas dengan Polri, kementrian dan lembaga serta komponen bangsa lainnya demi stabilitas keamanan nasional.

Di akhir amanat nya, Panglima TNI meminta kepada seluruh anggota TNI menjaga nama baik dimanapun berada,” ingat bahwa tindakan sekecil apapun akan berdampak pada institusi TNI secara umum”.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan