Berkat TMMD Ke 118 Kodim 0613/Ciamis, Akhirnya Warga Kadupandak Bisa Nikmati Air Bersih.

Ciamis, MPN.

Air bersih menjadi idaman warga RW 03 dan 04 Desa Kadupandak Kecamatan Tambaksari Kabupaten Ciamis, sudah lebih dari 3 bulan mereka mengalami krisis air bersih.

Sejak hadirnya Program TMMD Reguler ke 118 Kodim 0613/Ciamis, harapan warga setempat akan hadirnya air bersih dijawab langsung oleh Dandim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu AR.

Disampaikan Dandim, saat ini proses pembuatan sumur bor sudah pada tahap pengurasan, yang nantinya akan di sebar kepada ratusan KK di Desa Kadupandak.

” ini merupakan salah satu rangkaian dari program fisik dari pelaksanaan TMMD ke 118 Kodim 0613/Ciamis, pengeboran sudah mencapai kedalaman 110 meter dan air nya sudah nampak mengalir,” ujar Letkol Inf Wahyu AR, Minggu (8/10).

Air ini lanjut Dandim, akan dimanfaatkan oleh warga setelah benar benar sudah bersih dan layak, juga akan dipasang toren serta pompa agar ratusan KK bisa mendapatkan manfaatnya.

Diharapkan Dandim, nanti hasilnya bisa memberikan manfaat bagi masyarakat, terutama pada saat musim kemarau seperti sekarang ini.

” Program ini diharapkan dapat meningkatkan soliditas TNI bersama lintas sektoral dalam percepatan pembangunan ‘Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat,” Tandas Letkol Inf Wahyu AR.

Sementara itu Sujana Kepala Desa Kadupandak mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0613/Ciamis yang telah menunjuk Desanya sebagai lokasi TMMD.

Menurut Sujana, Program TMMD ini sudah sangat dinantikan warganya karena dapat membantu percepatan pembangunan daerah mulai dari jalan, rutilahu hingga sarana air bersih.

” terima kasih pak Dandim dan Pemda Ciamis yang telah memfasilitasi sumur bor di Desa Kadupandak, mudah mudahan dengan adanya sumur ini masyarakat bisa menikmati air bersih selamanya,” ucap Sujana.

Diterangkan Sujana bahwa, kondisi warga ya terutama di RW 04 sangat lah membutuhkan air bersih, sudah 3 bulan warga disini Krisis air bersih.

” dengan hadirnya TMMD, air bersih yang dulu sulit kini akan dinikmati warga, air bersih ini akan disalurkan kepada 300 KK yang berada di dua RW yaitu 03 dan 04,” terang Kepala Desa Kadupandak.

(Pen 0613).

Posting Terkait

Jangan Lewatkan