Peringati HUT Ke 78 TNI, Koramil 2404/Majalaya Kodim 0624/Kab Bandung Gelar Donor Darah Masal.

Kab Bandung, MPN.

Bekerjasama dengan PMI Kabupaten Bandung serta Perhimpunan Donor Darah Majalaya (PPDM), Koramil 2404/Majalaya menggelar Donor Darah dalam rangka HUT ke 78 TNI, Sabtu (14/10).

Kegiatan donor darah melibatkan seluruh anggota dan PNS serta keluarga besar Koramil 2404/Majalaya serta masyarakat umum.

Para peserta yang sudah terdaftar, sebelum diambil darahnya terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan medis.

Dandim 0624/Kab Bandung Letkol Inf Hamzah Budi Susanto melalui Danramil 2404/Majalaya Kapten Inf Ujang Mulyana mengatakan, donor darah ini bukan semata mata membantu masyarakat tapi juga upaya kita untuk hidup sehat.

Menurut Kapten Inf Ujang Mulyana, saat ini sudah terdaftar sekitar 100 orang yang sedang menunggu antrian untuk dilakukan pemeriksaan medis sebelum diambil darahnya.

” setetes darah akan sangat berarti bagi keselamatan jiwa, jadi ketika kita mendonorkan darah kita telah membantu menyelamatkan jiwa orang yang sangat membutuhkan,” ujar Danramil 2404/Majalaya.

Kegiatan donor darah ini lanjut Danramil, merupakan langkah nyata bahwa TNI hadir di tengah masyarakat,” mengatasi kesulitan serta memberikan kontribusi bagi bangsa,” tutur Kapten Inf Ujang Mulyana.

Rie.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan