Polres Morut Siap Amankan Pemilu 2024, Ini Pesan Kapolres Saat Apel Gelar Pasukan OMB 2023-2024

Morowali Utara, Mediapatriot.co.id – Pemilu 2024 adalah pesta demokrasi terbesar yang akan menjadi bukti kematangan demokrasi Indonesia dan sekaligus menjadi titik penentuan masa depan bangsa.

Hal ini sebagaimana penyampaian Presiden Joko Widodo bahwa, ”Tahun 2024 adalah momen politik yang sangat penting, karena kita menyelenggarakan pesta demokrasi terbesar dan secara serentak dalam tahun yang sama. Ini pekerjaan besar yang sangat menentukan masa depan bangsa kita, masa depan negara kita”.

Mendukung hal tersebut Kepolisian Republik Indonesia se-nusantara, melaksanakan secara serentak Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata (OMB) 2023-2024 termasuk di wilayah hukum Polres Morowali Utara. Selasa (27/10/2023).

Bertempat di Lapangan Apel Polres Morowali Utara, kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Pejabat Utama Polres Morowali Utara, Bupati Morowali Utara yang diwakili oleh Sekretaris Daerah, Anggota DPRD, Komisioner KPU dan Bawaslu, Dandim 1311 Morowali yang diwakili oleh Danramil 1311-03/Petasia, Kesbangpol dan Kasatpol PP Kabupaten Morowali Utara. Apel Gelar Pasukan dipimpin langsung oleh Kapolres Morowali Utara AKBP Imam Wijayanto. S.I.K., M.H.

Apel gelar pasukan tersebut merupakan, bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarpras Operasi Mantap Brata 2023-2024, sehingga Pemilu 2024 diharapkan dapat terselenggara dengan aman dan lancar.

Operasi Mantap Brata 2023-2024 ini, Polres Morowali Utara melibatkan sebanyak 217 personel Polres dan Polsek Jajaran.

Dalam amanatnya, Kapolres Morowali Utara membacakan penekanan bapak Kapolri diantaranya seluruh komponen bangsa harus berpartisipasi penuh guna menyukseskan Pemilu 2024, Selian itu, pelaksanaan Cooling System untuk membangun narasi besar”Persatuan dan Kesatuan,serta Kemajuan Bangsa Diatas Kepentingan Kelompok”guna mengantisipasi polarisasi akibat berita hoaks, isu SARA,propaganda firehose of falsehood dan black campaign yang dilengkapi dengan Satgas Anti Money Politics serta Satgas Pemilu Damai.

Sebelum menutup amanatnya, Kapolres mengharapkan kepada seluruh  kepada seluruh peserta yang hadir  untuk meningkatkan sinergitas dan solidaritas serta menjaga kesehatan dan keselamatan dalam bertugas.

Kepada seluruh peserta yang hadir untuk meningkatkan sinergisitas dan soliditas antar seluruh personel pengamanan serta stakeholder terkait.

“Laksanakan tugas pengamanan dengan penuh rasa tanggung jawab, humanis dan sesuai dengan SOP, Jaga kesehatan dan keselamatan saat bertugas,  semoga Pemilu 2024 khususnya di wilayah Kabupaten Morowali Utara dapat berjalan dengan aman, tertib dan kondusif ” harap Kapolres.

           (Ardian Waeo)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan