KPU Dan Polres Haltim Siap Mengamankan Pemilu 2024

Maba, mediapatriot.co.id – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Halmahera Timur Provinsi Maluku Utara Mudafir Hi. Taher Lambutu mengatakan bahwa Pihak Kepolisian siap mengamankan Pelaksanaan Pemilihan Umum Tahun 2024 mendatang.

Ini disampaikan pada saat Ketua KPU Haltim memberikan materi pada kegiatan apel gelar pasukan operasi Mantap Brata tahun 2023/2024 oleh Polres Haltim kemarin di Buli Kecamatan Maba, Rabu (18/10/2023).

Mudafir kepada wartawan menyampaikan bahwa pihaknya diundang oleh Polres Haltim untuk menyampaikan materi terkait dengan proses tahapan pemilu yang memiliki hubungan dengan kepolisian dalam rangka kesiapan KPU menghadapi pemilu 2024.

Bahkan Kata Mudafir, pada tahapan Kampanye nanti, akan ada beberapa dokumen yang harus diterbitkan oleh Kepolisian, juga soal keamanan pada pendistribusian logistik.

“Makanya kita melakukan sering pendapat
Pada prinsipnya polres Haltim siap mengamankan Pemilu 2024,” ucapnya

Mudafir juga menyampaikan, Untuk Halmahera Timur sendiri, dari 102 Desa, terdapat 292 Tempat Pemungutan Suara (TPS) berdasarkan data KPU, oleh sebab itu KPU telah memetakan per TPS harus di jaga satu anggota ataukah 1 personil Bisa menjaga 2 TPS.

“Ada juga TPS yang berdekatan jika Pakai Ruang Kegiatan Belajar (RKB) di Sekolah. Ada juga yang jaraknya berjauhan dan itu kami yakin pihak kepolisian sudah memiliki skemanya,”tambah Mudafir.

Ditanyai soal Wilayah mana yang rawan kecurangan Pemilu, Ketua KPU mngaku KPU tidak menetapkan soal kerawanan tersebut terkecuali Pihak polres dan Bawaslu.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan