Dampak Kemarau Panjang, Satlantas Polres Gresik Bersama LSM GMBI Salurkan Air Bersih.

Gresik, MPN.

Dampak kemarau panjang akibat El Nino mengakibat beberapa wilayah dilanda kekeringan, salah satunya di Kabupaten Gresik masyarakat kesulitan mendapatkan air bersih.

Hal ini mengundang beberapa aktivis sosial untuk turun dan berpartisipasi membantu masyarakat, salah satunya adalah LSM GMBI Gresik.

Baru baru ini LSM GMBI memberikan bantuan air bersih secara gratis, kegiatan sosial itu mendapatkan apresiasi dan support dari Satuan Lalu Lintas Polres Gresik.

Ketua LSM GMBI Distrik Gresik menyampaikan kepada awak media bahwa, anggota Satlantas Gresik datang berkunjung ke Kantor Distrik di Jalan Purworejo, Dusun Purworejo Desa Metatu.

Kedatangan Anggota dari Polres Gresik itu untuk memberikan dukungan kepada LSM GMBI atas kegiatannya membantu masyarakat yang membutuhkan.

” Dari awal hingga saat ini point’ yang paling penting adalah kekompakan dan gotong royong anggota, bahkan beberapa kegiatan sosial lainnya pun sering dilaksanakan seperti santunan kepada anak yatim piatu serta masyarakat Duafa,” ujar Moh Hudin, Sabtu (21/10).

Ditambahkan Ketua Distrik, anggota LSM GMBI di Gresik berjumlah ratusan, mereka tersebar di setiap kecamatan, dan mereka selalu memantau kondisi masyarakat.

Selain itu tambah Moh Hudin, luasnya jaringan keanggotaan GMBI adalah ikut serta menjaga keamanan dan ketertiban umum, membantu masyarakat yang kurang mampu terutama para lansia.

” harapannya bisa terjalin kerjasama, meningkatkan sinergi dengan Satuan Lalu Lintas perihal keamanan berkendara, termasuk dalam pengurusan surat seperti SIM C, A dan B,” tutur Ketua LSM GMBI Moh Hudin.

(Santok).

Posting Terkait

Jangan Lewatkan