Ciketingudik Menuju Zero Stunting, Ajang Kreativitas Balita Sukses Digelar

Kota Bekasi, MPN

Aparatur Kantor Kelurahan Ciketingudik, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, beragam lomba kreativitas kalangan anak Balita. Tiga lomba yang yang digelar, yakni Lomba Balita Sehat, Lomba Bayi Merangkak, dan Lomba Fashion Show Balita yang dilaksanakan Kamis (26/10) ini mendapat sambutan antusias dari kalangan masyarakat setempat.

Gebyar lomba kreativitas Balita ini bekerjasama dengan pihak Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kekurahan Ciketingudik dan Puskesmas setempat. Dimulai pada pagi hari, seluruh rangkaian lomba ini dibuka langsung Lurah Ciketingudik Usep Sudharma Wijaya.

Menurut penjelasan Kasi Permas Kelurahan Ciketingudik, Valerian Merryzona, kegiatan ini merupakan upaya pemerintah bersama segenap stakeholder untuk mencegah dan menurunkan angka Stunting. “Kami bertekad menuju zero Stunting, makanya kami menggelar lomba kreativitas Balita ini untuk meningkatkan potensi dan kemampuan Balita yang ada di Ciketingudik ini dalam berkreasi dan berkreativitas,” ujarnya.

 

Ketua Panitia yang juga Penasihat LPM Ciketingudik Adis Saputra memqparkan Lomba Balita Sehat tetditi dari dua kategori peserta, yakni kategori I untuk peserta berusia 6 bulan sampai 24 bulan, lalu kategori II untuk peserta berusia 25 bulan sampai 60 bulan. Sementara untuk Lomba Bayi Merangkak untuk peserta berusia 6 bulan sampai 12 bulan, sedangkan Lomba Fashion Show untuk peserta berusia 2 tahun sampai 5 tahun.

Adis kemudian merespon positif tingginya antusias masyarakat yang mendaftarkan Balita mereka untuk mengikuti lomba kreativitas ini. Sedangkan untuk penghargaan, pihaknya menyiapkan sejumlah tropy, piagam penghargaan dan uang pembinaan untuk para peserta yang meraih prestasi.

Sementara itu, Ketua LPM Ciketingudik Salim Samsudin berharap sinergitas yang terjalin memberikan dampak positif dalam rangka menuju zero Stunting. “Segala permasalahan yang ada di lingkungan masyarakat, bauk itu masalah sosial dan kesehatan, tidak dapat ditangani secara maksimal jika hanya dilakukan pihak pemerintahan, butuh kerjasama dan kolaborasi dengan seluruh stakeholder yang ada,” tegasnya.

Untuk itulah, lanjut Salim, pihaknya siap mendukung program pembangunan yang digiatkan pemerintah demi mewujudkan visi dan misi Ciketingudik Juara. “Kami dari kelembagaan membuka pintu kerjasama dengan aparatur pemerintahan serta seluruh stakeholder di lingkungan masyarakat, sehingga Ciketingudik semakin maju dan terdepan, selaras dengan visi dan misi Ciketingudik Juara,” pungkasnya. (Mul)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan