PERSONIL PIKET PENJAGAAN SAT-SAMAPTA POLRES LANGSA, GERAK CEPAT MEMBANTU MASYARAKAT PETANI.

ACEH, MPI – Sempat heboh warga sekitar.. ada apaa..! Naah..? Rupanya ada kejadian atau kecelakaan kecil yang dialamami seorang petani padi ketika sedang membawa hasil Panennya tujuan ke gudang penggilingan yang berada di Desa alur pinang kecamatan kangsa timur.

Dengan mengangkut sejumlah 07 (tujuh) buah karung goni besar dengan menggunakan becak mesin secara tiba-tiba seluruh barang bawaannya atau padi petani itu berjatuhan dan berhamburan dijalan aspal lintas banda aceh medan tepatnya di depan mapolres langsa.

Pantauan media di lokasi, kejadian tersebut membuat masyarakat sekitar kaget dan penasaran, ada apa yang terjadi..! kenapa padi bawaannya berhamburan..! kenapa para polisi berlari cepat menuju kelokasi..! timbul pertanyaan warga, apakah Pengendara becak barang yang mengangkut padi tersebut dikejar dan ditangkap atau ditilang polisi..?

Naah..! ternyata para polisi yang sedang bertuga jaga yang dipimpin Komandan haga AIPDA ANDI SYAFRIZAL langsung merespon cepat mendatangi Petani tersebut dan nenolongnya, seperti tampak dilokasi itu dengan penuh kasih sayang dan kepedulian personil polisi sat-samapta Polres Langsa itu kompak membantunya,

Aksi Kepolisian tersebut mendapat tanggapan positif dan pujian dari masyarakat setempat dan netizen rabu 18/10/2023.

Mengetahui aksi personilnya itu, di tempat terpisah kapolres langsa. Melalui kasat samapta. Mengatakan, “benar..! tadi pagi sekitar pukul.10.00.wib, dapat kabar dari warga. Bahwa ada seorang pria sedang dalam perjalan membawa sejumlah karung besar yang berisi padi dengan becak mesin miliknya, kemudian tiba tiba terjatuh berhamburan berserakan padinya dijalan,

“Mengetahui kejadian tersebut, Lanjutnya. Para personil haga dari sat-samapta polres langsa langsung berlari keloksi untuk menolong pria tersebut agar padinya tetap utuh kembali dan sebagian anggota mengatur lalu-lintas agar aksi polisi yang sedang menolong petani itu aman dan tidak terjadi kecelakaan, kejadian itu sempat heboh warga sekitar.

“Apa yang telah dilakukan oleh personil penjagaan dari sat-samapta polres langsa ini merupakan salah satu tugas polri yang tujuan untuk menciptakan dan memelihara kamtibmas, keselamatan jiwa raga dan harta benda, serta mewujudkan tegak dan tertib hukum di masyarakat.

“Salah satunya adalah, seperti yang telah dilaksanakan oleh personil sat-samapta yang sedang melaksanakan piket jaga pada hari ini. Saat melaksanakan tugas di penjagaan dan merespon cepat memberikan pelayanan/pertolongan terhadap warga yang membutuhkan bantuan polisi.

“Mudah-mudahan apa yang telah dilakukan oleh personil sat-samapta polres langsa ini dapat menjadi motivasi dan contoh yang baik bagi personil lainnya dan seluruh masyarakat kota langsa agar saling tolong-menolong sesama manusia,” ucap kasat samapta.

Naa..! Sehingga Info ini kita terbangka ke udara..!

(Pasukan Ghoib Kaperwil Aceh/Team)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan