SYL Diperiksa Polisi soal Pertemuan serta Penyerahan Uang ke Firli Bahuri

MEDIAPATRIOT.CO.ID -Jakarta Selasa 31/10/23. Polisi melakukan pemeriksaan terhadap eks Mentan Syahrul Yasin Limpo dan mantan Direktur Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) Kementerian Pertanian Muhammad Hatta di Bareskrim Polri.

Mereka dimintai keterangannya sebagai saksi kasus dugaan pemerasan pimpinan KPK terhadap SYL.

SYL dan Hatta terlihat keluar dari Gedung Bareskrim sekitar pukul 19.15 WIB. Keduanya bungkam saat ditanya awak media soal kasus pemerasan itu.

Pengacara SYL, Djamaludin Koedoeboen, mengatakan kliennya dimintai keterangan selama sekitar hampir 4 jam. Ada 22 pertanyaan yang dicecar penyidik ke SYL.

“Tadi diperiksa pada pukul 14.30 WIB, dan alhamdulilah selesai tadi itu kurang lebih jam 6. Tadi ada kurang lebih sekitar 22 pertanyaan,” kata Djamaludin kepada wartawan.

Menurutnya, pertanyaan penyidik ke kliennya merupakan pengulangan. Mulai dari soal pertemuan SYL dengan Firli, hingga masalah penyerahan uang.

“Lebih ke apakah benar Beliau pada waktu ya aku lupa tadi, bertemu, kemudian apakah pernah ada penyerahan uang sebagaimana yang sudah beredar di publik. Ada beberapa pertanyaan-pertanyaan lainnya,” terang dia.

“Dan Beliau alhamdulilah menjawab dengan sangat baik, dengan sangat tegas, lugas, apa-apa yang Beliau ketahui, dan Beliau alami,” sambung dia.

SYL tak berkomentar banyak soal pemeriksaannya kali ini. “Aku lagi mau diperiksa ya,” katanya singkat.

Kasus dugaan pemerasan ini statusnya telah dinaikkan ke tahap penyidikan. Namun belum ada tersangka yang ditetapkan.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan