Mengenal Sosok Noverheins Charismawan Tagoe, Atlet Muaythai Asal Morowali Utara

Morowali Utara, Mediapatriot.co.id – Noverheins Charismawan Tagoe, adalah atlet Kelahiran Desa Beteleme, Kecamatan Lembo, Kabupaten Morowali Utara yang sekaligus atlet Mortal Camp Muaythai Palu, yang mewakili Provinsi Sulawesi Tengah pada pertandingan Kumite Championship season 2 yang berlangsung di Gedung Judo Kelapa Gading pada 28 Oktober 2023 silam.

Nover sapaan akrabnya bertanding di kelas Batamweight (60 Kg) berhasil mengalahkan Fauzan Hazmi asal Bekasi pada pertandingan tersebut.

Dengan demikian Atlet Kelahiran 1992 di desa Beteleme tersebut lanjut ke season 3 yang akan digelar pada tahun 2024 nanti.

Noverheins juga telah memulai karirnya sejak dibangku SMA, dan telah mengikuti beberapa kejuaraan serta berhasil meraih penghargaan dan sertifikat, salah satunya meraih juara 2 saat bertanding pada kejuaraan Boxing kelas 60 Kg Porprov IX 2022 Sulteng, di kota Luwuk, kabupaten Banggai, yang saat itu mewakili kabupaten Touna.

Untuk itu, orang tua Nover beharap agar Pemda Morowali Utara dapat memperhatikan atlet tersebut melalui Dinas terkait.

” kami sangat berharap, Pemda Morut dapat memperhatikan atlet-atlet berbakat, sehingga pada turnamen Porprov berikut bisa mewakili dan mengharumkan nama Kabupaten Morowali Utara melalui bidang olahraga tersebut” harap Jonshon Tagoe, orang tua Nover saat di wawancara oleh awak media ini, Senin, (30/10/2022).

Untuk diketahuibersama, berikut prestasi Noverheins Charismawan Tagoe,

  • Thn 2009 (kls 2 SMA), belajar Beladiri Karate,
  • Thn 2015, berhasil mendapatkan sabuk hitam (tingkatan Dan 1) oleh Institut Karate-Do Indonesia (INKAI),
  • Thn 2017, belajar beladiri Muaythai di Champion Camp, Palu.
  • Thn 2021, mendapat Sertifikat Profesional Trainer Muaythai oleh MTI (Muaythai Institute Indonesia) dan selanjutnya membuka camp “Mortal Camp” bersama relasi,
  • Februari Thn 2022, juara MMA Bantamweight (kls 60 kg) Falcon Underground Fight By Rudi Goldenboy, Jakarta,
  • Desember Thn 2022, juara II Boxing (kls 60 kg) Porprov IX 2022 Sulteng di Luwuk, Kabupaten Banggai,
  • Juni Thn 2023, mengikuti Prime Kumite Championship (season 1) Bantamweight (kls 60 kg) semifinal melawan Jagjit Singh, Tangerang,
  • Dan Oktober 2023 mengikuti Prime Kumite Championship (season 2) Bantamweight (kls 60 kg) menang melawan Fauzan Hazmi asal Bekasi.

(Ardian Waeo)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan