Jaga Keseimbangan Alam Kawasan Citarum, Dansektor 8 Pimpin Penanaman Pohon Sepanjang Bantaran.

Kab Bandung, MPN.

Laksanakan penanaman pohon sepanjang bantaran Citarum Kampung Daraulin Kecamatan Margaasih Dansektor 8 ajarkan budaya kepada masyarakat tentang menjaga lingkungan hidup.

Ditegaskan Kolonel Arm Hari Wibowo bahwa tujuan penanaman ini untuk menjaga keseimbangan alam kawasan Citarum yang sudah terlanjur rusak untuk dikembalikan menjadi lebih baik.

” kami berusaha mewujudkan keseimbangan lingkungan dengan melakukan penanaman pohon di beberapa wilayah yang kurang hijau,” kata Kolonel Arm Hari Wibowo, Kamis (2/11).

Kawasan Citarum sektor 8 harus kembali hijau tambah Dansektor 8, selain penanaman baru sektor 8 juga melaksanakan peremajaan beberapa pohon yang sudah lapuk.

Menurut Dansektor, upaya melestarikan alam harus mengajak masyarakat, karena kedepannya mereka yang akan mengurus wilayahnya masing masing.

” Apabila kawasan menjadi hijau, keuntungannya banyak bagi kita semua, oksigen bertambah, kawasan Citarum jadi rindang dan bisa jadi tempat wisata, ekonomi warga juga akan meningkat,” tutur Dansektor.

Bibit pohon yang ditanam merupakan bibit yang selama ini di rawat oleh satgas di sub 4, ” ditanam di awal musim hujan agar tidak harus terlalu banyak merawat nya,” tandasnya.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan