Pastikan Aman Dan Kondusif, Danrem 062/TN Hadiri Deklarasi Pemilu Damai 2024 Bersama KASAD.

Ciamis, MPN.

Komandan Korem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna, S. Sos., S.I.P., M.M., M.Han., menghadiri acara Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 Provinsi Jawa Barat di Gedung Islamic Center Kabupaten Ciamis, Senin (06/11).

Deklarasi Pemilu Damai 2024 ini dalam rangka upaya menjaga keamanan dan ketertiban menjelang rangkaian kompetisi pesta politik tahun 2024, yang meliputi Pemilihan Presiden (Pilpres), Pemilihan Legislatif (Pileg), dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serta memastikan Pemilu 2024 dapat berlangsung dengan aman, tertib, dan damai.

Setibanya Kasad beserta rombongan di Gedung Islamic Center KH Irfan Hielmy disambut dengan tarian tradisional Kab. Ciamis Pangbagea Sanghyang Kiwari, pengalungan syal.

kemudian Kasad beserta rombongan menuju tempat acara Deklarasi Pemilu Damai 2024.

Bupati Ciamis Dr.H.Herdiat Sunarya,MM.,
dalam sambutannya menyampaikan, selamat datang kepada Kasad beserta rombongan, yang merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi warga Kab. Ciamis bisa melaksanakan Deklarasi Pemilu Damai 2024 bersama Kasad.

Bupati Ciamis juga menginformasikan bahwa dua hari sebelumnya, para pimpinan partai politik, tokoh agama, dan masyarakat telah melaksanakan Kirab Pemilu Damai di halaman pendopo Kab. Ciamis, menerima estafet dari Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, dimana para peserta pemilu dari berbagai partai politik telah siap untuk melaksanakan pemilu dengan aman, damai, dan kondusif.

“Melalui Deklarasi Pemilu Damai 2024 ini, diharapkan partisipasi masyarakat dapat meningkat, dengan target mencapai 85 persen, sementara pada pemilu sebelumnya juga sudah luar biasa mencapai 82 persen, semoga pemilu mendatang partisipasinya terus meningkat,” ungkapnya.

Pada sambutan selanjutnya, Kasad Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si. mengungkapkan bahwa Deklarasi Pemilu Damai ini akan mempersiapkan seluruh komponen masyarakat di Prov. Jawa Barat untuk melaksanakan pemilu tahun 2024 dengan damai dan sejuk, sehingga mewujudkan demokrasi yang bermartabat.

” Sebagai aparatur negara, saya berpesan kepada seluruh masyarakat, termasuk tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh daerah, agar berperan aktif dalam menciptakan situasi dan kondisi yang damai dan kondusif, serta mendukung kesuksesan pemilu yang akan datang. Dengan semangat kerja sama dan komitmen untuk menjaga keamanan dan kedamaian, diharapkan pemilu 2024 di Jawa Barat akan berjalan lancar dan demokratis, ” Ucapnya.

Acara dilanjutkan pembacaan Deklarasi Pemilu Damai 2024 oleh Ketua Bawaslu Jawa Barat yang diikuti oleh Ketua Partai Politik peserta Pemilu tahun 2024 dan seluruh peserta acara, dilanjutkan penandatanganan naskah Deklarasi Kampanye Damai oleh Forkopimda Prov. Jawa Barat, unsur pimpinan Partai Politik, serta di ikuti masing-masing Ketua Partai Politik dan FKPD, Ketua KPUD, Ketua Bawaslu Prov. Jawa Barat yang disaksikan oleh Bapak Kasad.

Diakhir acara, Kasad berkesempatan melaksanakan kegiatan pemberian Bantuan Sosial secara simbolis kepada mayarakat Kab. Ciamis, Pelepasan Kirab Pemilu damai 2024, penijauan Umkm dan Bakti kesehatan.

(Penrem 062)

Rie.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan