PT Era Digital Media Tbk Gelar Public Expose Memaparkan Kinerja Perseroan dan Prospek Tahun 2024

PT Era Digital Media Tbk Gelar Public Expose Memaparkan Kinerja dan Prospek Tahun 2024

Perluas Bisnis melalui Strategi GTM (Go-to-Market) dengan Meluncurkan Produk Baru melalui Eranyacloud

MEDIAPATRIOT.CO.ID – Jakarta, 8 November 2023. PT Era Digital Media Tbk (IDX: AWAN) selenggarakan paparan publik (public expose) di Jakarta. Pada kesempatan ini, AWAN memaparkan perkembangan terkini Perseroan termasuk kinerja PT Era Digital Media Tbk sampai akhir triwulan ketiga tahun 2023 (9M-2023) dan prospek tahun 2024.

AWAN sukses melakukan IPO pada 18 April 2023 dengan kelebihan permintaan (oversubscribed) sebesar 30x dengan pembelian melalui e-IPO mencapai Rp2,4 triliun. Sampai akhir Oktober 2023 harga saham AWAN telah meningkat sampai dengan 1804 sejak IPO.

Perseroan memiliki tiga bisnis utama yaitu mobile content dan games: OTT dan produksi konten, serta infrastruktur komputasi cloud melalui entitas anak, dimana AWAN merupakan Perusahaan penyedia mobile digital entertainment yang berkomitmen untuk menciptakan inovasi di sektor VAS (Value Added Service) melalui kerjasama dengan perusahaan telekomunikasi.

PT Era Digital Media Tbk telah berlisensi sejak 2016 dan ada lebih dari 2 juta pelanggan berbayar per 31 Oktober 2023. Perseroan juga sudah bekerjasama dengan semua operator telekomunikasi di Indonesia dengan akses pembayaran langsung ke 300 juta telepon seluler.

Direktur Utama AWAN, Shaanee P. Harjani menyatakan, “Saat ini AWAN melalui anak usaha Eranyacloud memiliki beberapa produk baru seperti Database as a Service (DBaaS), S3 Object Storage, Private Cloud dan The Eranyacloud Console. Dengan adanya produk baru tersebut, Perseroan selalu berupaya memberikan produk dan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat di Indonesia.”

AWAN juga memaparkan kinerja keuangan untuk periode yang berakhir pada 30 September 2023 (9M-2023) dimana Perseroan membukukan pendapatan sebesar Rp23,1 miliar dan laba kotor Rp13,6 miliar. Pendapatan dari segmen pengolahan data/cloud meningkat sebesar 35,8% menjadi Rp9,1 miliar dibandingkan periode yang berakhir pada 31 Desember 2022, sedangkan untuk pendapatan di segmen digital sebesar Rp12,1 miliar. Total aset Perseroan meningkat tajam sebesar 2914 dari Rp24,6 miliar pada 31 Desember 2022 menjadi Rp96,2 miliar pada 30 September 2023, serta total liabilitas yang meningkat 354 menjadi Rp 5,2 miliar.

“Perseroan melalui anak usahanya selalu mengedepankan strategi GTM (go-to-market) dengan memperkuat commercials team. Kami melakukan company branding melalui event offline maupun digital. Selain itu, Perseroan juga secara aktif berkolaborasi dengan partner SaaS-based technology providers lokal maupun internasional untuk terus memperkuat produk dan layanan anak usaha. Dari sisi strategic investment, pada 2024 mendatang kami akan terus memperluas operasi bisnis dan berkolaborasi dengan Software as a Service (SaaS) company. Ini bagian langkah untuk menciptakan solusi perangkat lunak inovatif dan memberikan layanan berharga kepada pelanggan. Kemitraan strategis ini akan memungkinkan kami memasuki pasar yang dinamis dan berkembang pesat dengan lebih efektif.” ujar Shaanee P. Harjani.

Hadir mewakili AWAN dalam public expose ini adalah Direktur Utama, Shaanee P. Harjani dan Direktur Keuangan Soundararajan Venkatachari serta hadir pula Komisaris Utama, Kemal Alamsyah, Komisaris Independen, Chrisnadi Suwarta, dan Direktur, Vicky Cahyadi.

Tentang PT Era Digital Media, Tbk

PT Era Digital Media Tbk (EDM) adalah perusahaan penyedia mobile digital entertainment yang berkomitmen untuk menciptakan inovasi di sektor VAS (Value Added Service). Melalui kerjasama dengan perusahaan telekomunikasi, EDM meluncurkan digital entertainment platform yang berkualitas, menghibur, dan inovatif, untuk memberikan pengalaman baru bagi pengguna smartphone di seluruh Indonesia. EDM merupakan induk perusahaan dari PT Era Awan Digital.

Red Irwan


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan