Anggota Komisi IV DPR-RI Fraksi PKS drh.H.Slamet Adakan Kunker Dampingi Dirjen Perikanan Tangkap KKP Di Kabupaten Sukabumi

SUKABUMI,MPI- Agenda Tentatif Kunjungan Kerja Kementrian Kelautan dan Perikanan Bersama Anggota Komisi IV DPR-RI,drh. Slamet,dalam rangka pendampingan perlindungan dan Pemberdayaan Nelayan di Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.

Hadir dalam acara Perwakilan Kementrian Kelautan dan Perikanan RI,dalam hal ini di hadiri Kepala Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi,Susut Fathanah,S.Pi,M.Si, Anggota Komisi IV DPR-RI,drh.Slamet dari Fraksi PKS mewakili Kokab Sukabumi Jawa Barat.
PLT.Direktur Jenderal (Dirjen) Perikanan Tangkap KKP,Kepala Seksi Perikanan Tangkap pada Dinas Perikanan Kabupaten Sukabumi,Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Sukabumi,Kepala Desa Cikahuripan Heri (Midun) Suryana,unsur Panitia Pelaksana,Para Nelayan,Kelompok Nelayan dan para undangan lainnya.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana,Idris Sardi,S.Ip, menyebutkan.
Acara yang di gelar bersama antara KKP RI,Komisi IV DPR-RI,BPJS Ketenagakerjaan,para Nelayan Palabuhanratu, di Gedung Serba Guna Pridnanda,Jl Ahmad Yani Kota Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, Jum’at,(10/11/2023).

Dalam rangka memberikan edukasi kepada para Nelayan aktif di Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi.
Bagaimana cara memproteksi diri saat beraktifitas di lautan lepas. Mengingat resiko kecelakaan dari tantangan alam yang cukup ganas mengancam keselamatan jiwa nelayan dan dampak ekonomi terhadap keluarganya.

drh.Slamet anggota DPR RI Fraksi FKS,menyampaikan pentingnya para Nelayan mendapat program Asuransi Nelayan sebagai proteksi atau perlindungan terhadap jiwa para Nelayan dan safety net (jaring pengaman sosial) bagi para Nelayan apabila mendapatkan musibah saat aktifitas melaut.

Tidak hanya program Asuransi Nelayan, Komisinya juga mendorong KKP agar lebih banyak memprogramkan untuk pemberdayaan Nelayan dan keluarganya,harapnya.

Dalam kunjungan kerja Komisi IV DPR-RI dan PLT.Dirjen Perikanan Tangkap KKP,juga diserahkan 100 paket Sembako bagi para Nelayan yang menghadiri.

Reporter Nana Supriatna
Kepala Biro Kokab Sukabumi : Sopandi
Editor: Hamdanil Asykar


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan