750 PESERTA IKUT PERLOMBAAN COMIC 2023 DI AULA MAN IC.

ACEH TIMUR, MPI – Kakan kemenag aceh timur H. Salamina, S.Ag, MA. Membuka secara resmi pelaksanaan competition Of MAN insan cendekia atau COMIC 2023, di gedung pusat pembelajaran terpadu (PPT) MAN insan cendekia aceh timur senin 23 oktober 2023.

Tahun ini, 750 lebih peserta ikut perlombaan pada competition Of MAN insan cendekia aceh timur se-indonesia. Tingkat SMP/MTsN dan tingkat SMA/MA, ada pun perlombaan yang diikuti olahraga. Seni, akademi dan agama.

Memperebutkan hadiah uang tunai puluhan juta rupiah, berikut cabang yang di perlombakan comic 2023. Yaitu, dari tingkat TK/RA dengan lomba newarnwai. Tingkat SD/MI dengan lomba cerdas cermat, hitung cepat. Mewarnai, dan panahan.

Tingkat SMP/MTs dengan lomba story telling, syarhil Quran. Cerdas cermat, baca puisi. Tahfiz, hitung cepat. Rangking satu, essay. Olimpiade ipa/ips/mtk, tenis meja dan hhat.

Tingkat MA/SMA cabang essay, dan ada pun cabang tambahan yaitu. Dengan kategori usia under 17 tahun dengan lomba panahan dan kategori usia 12-16 tahun, dengan lomba vokal solo (direkap dari laporan ketua panitia comic 2023).

Festival terbesar, MAN INSAN CENDEKIA aceh timur se-indonesia tahun ini. Mengangkat tema, “The Heritage Of Khatulistiwa” yang berlanngsung selama tiga hari di mulai dari tanggal 23 oktober sampai dengan 25 oktober 2023.

Kakanwil kemenag provinsi aceh, melaui kepala bidang pendidikan madrasah, H Zulkifli SAg MPd. Menyampaikan, untuk menjadikan kegiatan comic ini. Sebagai sarana untuk menguji bakat siswa, ajang untuk mengasah dan mengevaluasi bakat siswa ujarnya.

Kompetisi ini, akan menjadi ajang yang sangat berharga untuk mengasah kemampuan dan meningkatkan kualitas diri. Jadilah peserta yang sportif, berkembang dan tetap menjunjung dalam berkompetisi tutur, zulkifli.

Kepala MAN IC aceh timur “zulkarnain s, pd.I, ma”. Dalam kata sambutan menyampaikan, tahun ini kita buka COMIC se-indonesia. Yang di ikuti tingkat SMP/MTsN dan tingkat SMA/MA, ada pun perlombaan berlangsung tatap muka dan juga di ikuti daring seperti tahun yang sebelum.

Kegiatan COMIC ini, merupakan kegiatan event kompetisi yang Ke VI di adakan oleh MAN insan cendekia aceh timur pesertanya berasal dari provinsi aceh. Sumatera utara, jakarta.

Kemudian partisipasi kembali dari MAN IC jambi, Bahkan dari MAN IC batam juga berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Ucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan jajarannya serta seluruh tamu undangan yang telah hadir dan turut mensukseskan acara COMIC 2023, selamat berjuang bagi seluruh peserta COMIC 2023. Semoga ajang ini, menjadi inspirasi dan dapat memperkenalkan MAN insan cendekia aceh timur. Kepada seluruh kalangan terutama masyarakat aceh agar senantiasa bisa ikut menikmati kehadiran dan kedepannya menjadi inspirasi agar MAN IC aceh timur menjadi tujuan meneruskan pendidikan kedepannya bagi para pelajar MTs/SMP.

Ketua panitia comic Intan Ellyani, S.Pd.I menyampaikan, kami berkomitmen untuk menyelenggarakan acara ini dengan sebaik mungkin. Dan kami harap semua peserta merasa puas dengan pengalaman mereka di sini, mari bersaing dengan sportivitas. Hormati sesama peserta, dan jadikan perlombaan ini sebagai momentum untuk belajar dan berkembang.

Selamat bertanding kepada semua peserta, dan semoga yang terbaik akan meraih kemenangan. Perlombaan ini tidak hanya merupakan sebuah ajang persaingan, tetapi juga sebagai wadah untuk memupuk semangat kebersamaan.

Integritas, dan semangat juang yang tinggi dalam dunia pendidikan. Ungkapnya Intan Ellyani, turut hadir tamu undangan dalam kesempatan tersebut kakanwil kemenag aceh.

Yang di wakili kepala bidang pendidikan Madrasah H. Zulkifli, S.Ag.,M.Pd kakan-kemenag aceh timur H. Salamina, S.Ag., MA, kepala madrasah se-aceh timur. Guru MAN IC aceh timur, peserta lomba tingkat MTs/SMP dan MA/SMA dan siswa/I MAN IC aceh timur.

(Pasukan Ghoib Kaperwil Aceh/Team)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan