Pastikan Bibit Pohon Tumbuh Baik, Satgas Citarum Sektor 8 Pangkas Rumput Dan Semak Belukar.

Kab Bandung, MPN.

Pada musim penghujan, rumput liar serta ilalang tumbuh subur di bantaran sungai Citarum, hal itu bisa mengganggu pertumbuhan bibit pohon yang ditanam.

Agar bibit pohon yang baru ditanam tumbuh dengan baik, satgas Citarum sektor 8 melaksanakan pembabadan rumput.

” Pohon yang sudah kami tanam sepanjang bantaran harus tumbuh dengan baik, jadi kami lakukan perawatan rutin dengan memangkas rumput serta ilalang,” ujar Serka Toto Karta, Senin (13/11).

Menurut Dansub 03, bukan berapa banyak pohon yang kita tanam, tapi seberapa besar perhatian kita dalam melakukan perawatan pada pohon yang ditanam agar tetap tumbuh subur dan baik.

” Kami menanam pohon sesuai dengan kebutuhan, bukan banyaknya yang kami lakukan, sebab sebanyak apapun pohon yang ditanam apabila tidak dirawat dan dibiarkan akan tumbuh kurang baik, bahkan bisa kering dan mati,” ujar Dansub Serka Toto Karta.

Dijelaskan Dansub 03, salah satu perawatan yang dilakukan, selain memberikan pupuk juga memangkas rumput serta ilalang.

Beberapa jenis pohon yang ditanam diantaranya Katapang, kelor, sirsak dan nangka serta mahoni.

” Alhamdulillah, semua pohon yang ditanam tumbuh subur, keberadaan pohon ini akan dirasakan oleh masyarakat beberapa tahun kemudian, selain sebagai penahan erosi di bibir sungai, juga sebagai pelindung dan penghasil oksigen,” imbuhnya.

Ditambahkan Serka Toto bahwa, Dansektor 8 Kolonel Arm Hari Wibowo menekankan kepada seluruh anggota untuk bertanggung jawab atas bibit pohon yang sudah kita tanam, agar terus tumbuh baik dan sehat.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan