Ini Pesan Danrem 132/Tadulako Saat Tutup Kegiatan Latihan Lapangan Penanggulangan Bencana Di Morut

Morowali Utara, Mediapatriot.co.id – Danrem 132/ Tadulako, Brigjen TNI, Dody Triwinarto SIP M.Han, secara resmi menutup kegiatan Latihan Lapangan Bersama Penanggulangan Bencana Alam Kodim 1311/ Morowali/ Korem 132 Tadulako, dilapangan Morokoa Kolonodale Kecamatan Petasia, Kabupaten Morut, Jumat ( 17/11/2023).

Bertindak sebagai Perwira Tertua Apel, Dandim 1311/ Morowali, Letkol Inf, Alzaki SE, MM, MBA, MMAS.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Bupati Morut, diwakili Asisten II Bidang Ekonomi Dan Pembangunan Pemda Morut, Ridwan Nonci, sejumlah Pimpinan OPD dijajaran Pemda Morut, para Kepala Desa ( Kades) se- Kecamatan Petasia Bersaudara, Personil Gabungan TNI / Polri dan Instansi terkait, serta tamu undangan lainnya.

Danrem 132 / Tadulako, Dody Triwinarto, dalam amanatnya, berharap melalui latihan lapangan tersebut bisa menambah pengetahuan yang terintegrasi bagi para personil dalam mengaplikasikan persoalan bencana yang mungkin saja bisa terjadi sewaktu – waktu.

Ia mengatakan, sejarah mencatat wilayah Sulawesi Tengah, khususnya di kota Palu pada tahun 2019 silam, terjadi musibah tsunami yang cukup dasyat.

Hal itu tentunya, menjadi perhatian besar bagi semua pihak, sehingga perlu kewaspadaan dan antisipasi sejak dini.

” Kita semua tentunya tidak menginginkan terjadinya bencana alam, tetapi jika itu kemudian terjadi, kita sudah siap untuk menghadapinya”.

Makanya pelatihan lapangan ini sangat penting, untuk dilakukan sebagai langkah awal, kesiapsiagaan setiap personil termasuk semua stakehoulder terkait, dalam menghadapi masalah itu.

Ini juga merupakan perwujudan nyata bagi peningkatan keprofesionalan jajaran TNI di Korem 132/ Tadulako, ” tandas Dody sapaan akrabnya.

Kegiatan berakhir dengan foto bersama tamu undangan dan peserta latihan.

(Ardian Waeo)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan