LANTAMAL III JAKARTA HADIRI SEMINAR NASIONAL KOARMADA RI DALAM RANGKA HARI ARMADA TAHUN 2023

LANTAMAL III JAKARTA HADIRI SEMINAR NASIONAL KOARMADA RI DALAM RANGKA HARI ARMADA TAHUN 2023

LANTAMAL III JAKARTA HADIRI SEMINAR NASIONAL KOARMADA RI DALAM RANGKA HARI ARMADA TAHUN 2023

TNI AL-Dispenlantamal3. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. diwakili oleh Wakil Komandan (Wadan) Lantamal III Jakarta Kolonel Laut (P) Whisnu Kusardianto, S.E., M.H. menghadiri seminar nasional Koarmada RI dalam rangka Hari Armada tahun 2023 yang dihadiri Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksdya TNI Erwin S. Aldedharma, S.E., M.M., M.Sc. mewakili Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M. M.Tr.Opsla. bertempat di GOR O.B. Syaaf Mako Koarmada RI Jl. Gunung Sahari No. 67, Jakarta Pusat, Jumat (17/11/2023).

Kasal dalam sambutannya yang dibacakan Wakasal menyatakan “Saya berterima kasih kepada Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I Laksdya TNI Agus Hariadi, M.Han. yang berkenan menjadi keynote speaker dan para narasumber untuk berbagi pemikiran, pengetahuan dan pengalaman kepada seluruh peserta seminar. Tema seminar yang diambil adalah “Koarmada RI Mendukung Kekuatan Laut Nusantara Terus Melaju Bersama untuk Indonesia Maju”. Koarmada RI memiliki semboyan “Ekapada Banda Jala Nusa” yang secara filosofi merupakan gagasan untuk mempersatukan kekuatan laut nusantara. Kita ketahui bersama bahwa Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar di dunia yang memiliki peran penting dalam geopolitik global. Tentunya di balik peran strategis tersebut akan muncul beberapa potensi ancaman dan masalah sebagai bentuk tantangan tugas yang harus diselesaikan dengan baik”.

Sebelum mengakhiri sambutannya Kasal menjelaskan “Seminar dalam rangka menyambut Hari Armada pada tanggal 5 Desember mendatang menjadi kesempatan bagi para pemangku kepentingan, baik dari pemerintah, akademisi dan komunitas masyarakat serta media kemaritiman (triple helix concept) untuk berkontribusi memberikan sumbangsih pemikiran, solusi yang efektif dan efisien dalam rangka menjaga stabilitas keamanan nasional untuk Indonesia maju. Terdapat tiga poin penting yang dapat dirumuskan menjadi pertanyaan dalam seminar, yaitu pertama, bagaimana tata kelola regulasi untuk membangun sistem terintegrasi antar stakeholder dalam mempersatukan kekuatan laut nusantara; kedua, bagaimana langkah-langkah konkret pemerintah melalui collaborative governance untuk menyinkronkan antar instansi penegak hukum di laut; ketiga, bagaimana upaya-upaya strategis untuk mempersatukan kekuatan laut nusantara terus melaju bersama untuk Indonesia maju”.

(Dispen Lantamal III Jakarta)

Red Irwan


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan