Kajari Bondowoso Diduga Terima Rp 475 Juta untuk Hentikan Penyelidikan Kasus

MEDIAPATRIOT.CO.ID Bondowoso kamis 16/11/23.Puji T, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bondowoso, resmi ditetapkan tersangka oleh KPK. Diduga menerima suap terkait pengurusan penyelidikan kasus di Kejari Bondowoso.
Puji dijerat bersama satu insan Adhyaksa lain: Alex KDS, Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus. Keduanya diduga menerima suap dari dua pihak swasta: Yossy S S dan Andhika Imam Wijaya, pengendali CV Wijaya Gemilang.
Dua pemberi suap ini juga ditetapkan sebagai tersangka dan langsung ditahan bersama Puji dan Alex. Mereka ditahan untuk 20 hari pertama.
Puji dan Alex diduga menerima uang senilai Rp 475 juta. Uang tersebut diberikan sebagai komitmen fee agar penyelidikan terhadap perusahaan Yossy dan Andhika dihentikan.
“Telah terjadi penyerahan uang pada AKDS [Alex] dan PJ [Puji] sejumlah total Rp 475 juta,” kata Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK Irjen Rudi Setiawan dalam konferensi pers, Kamis 16/11/23.
Dalam kasusnya, perusahaan Yossy dan Andhika merupakan penggarap proyek di Pemkab Kabupaten Bondowoso yang sedang diselidiki oleh Kejari Bondowoso. Salah satunya proyek pengadaan peningkatan produksi dan nilai tambah holtikultura di Kabupaten Bondowoso.
Pada saat penyelidikan itu, Yossy dan Andhika kemudian berkomunikasi dengan Alex S. Meminta agar proses penyidikannya dapat dihentikan.
Permintaan itu kemudian disampaikan Alex S kepada Puji selaku Kajari Bondowoso. Puji menanggapi dan memerintahkan agar dibantu.
Atas perbuatannya, Puji dan Alex, sebagai penerima suap, dijerat Pasal 12 huruf a atau Pasal 12 huruf b atau Pasal 11 juncto Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP.
Adapun Yossy dan Andhika, pemberi suap, dijerat Pasal 5 ayat 1 huruf a atau Pasal 5 ayat 1 huruf b atau Pasal 13 UU Tipikor juncto Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP.(KPR.Bento).*


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan