KONTINGEN ACEH TIMUR, BAWA TARI PULA LADA DI TAMAN BUDAYA.

BANDA ACEH, MPI – Peserta penari dari kabupaten aceh timur, berhasil tampil dalam pergelaran tari kreasi bau pekan kebudayaan aceh PKA -8 yang dihelat di taman budaya banda aceh selasa 8 november 2023.

Tim yang diasuh oleh penata tari said adittya pratama al-idrus mengangkat tema tari pula lada mampu menyedot perhatian penonton.

“Tari pula lada ini menceritakan tentang kerja keras petani lada yang berada di kota idi yang di mana hasil petani lada sangat berlimpah hingga di ekspor ke luar negeri,” ujar penata tari said adittya pratama al-idrus.

Said menambahkan tari pula lada juga mengingatkan kejayaan rempah lada yang ada di aceh timur masa lalu, kejayaan itu tidak terlepas dari usaha kerja keras petani.

“Hasil lada yang melimpah tidak pupus dari usaha dan ibadah di sertai shalat,” imbuh Said.

Sementara itu, susunan tim tari kreasi baru kabupaten aceh timur yaitu enata tari said adittya pratama al-idrus. Penata musik fahmi Iibrahim, penata busana kj ratna.

(Pasukan Ghoib Kaperwil Aceh/Team)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan