DUGAAN PIHAK PANITIA KEAMANAN DARI APH LANGSA, ACARA DAKWAH MAULID NABI DI GAMPONG BLANG SENIBONG, GUNAKAN BADAN JALAN RAYA LINTAS.

Tak Ada Dokumen Pemberitahuan Ke Pihak Dishub Pemko Langsa, Hanya Sebatas Izin Dari Pihak Polres Langsa Saja, “Itu Pun Kalau Ada Izinnya”.

KOTA LANGSA, MPI – Sungguh sangat di sayangkan, ada pun acara dakwa maulid nabi di mesjid gampong desa blang senibong kecamatan langsa kota kota langsa.

Dugaan pihak panitia keamanan dari aparat penegak hukum (APH) resort langsa, gunakan badan jalan raya lintas. Tak ada dokumen pemberitahuan ke pihak kantor dinas perhubungan (dishub) pemerintahan kota (pemko) langsa, diduga kembali hanya sebatas izin dari pihak polres langsa “itu pun kalau ada izinnya” penggunaan bafan jalan raya lintas tersebut.

Acara dakwa mauli nabi tersebut, di adakan tepat lokasinya. Di depan masjid blang senibong kecamatan langsa kota kota langsa, pada hari sabtu malam minggu 18-19/11/2023 mulai acara sekitar pukul.20.00.wib. Dalam pantauan kalangan sejumlah wartawan media online nasional di aceh ini, semasa acara sedang berlangsung, badan jalan raya lintas itu. Masih di gunakan satu jalur, pada sekitar pukul.21 dan 22.00.wib.

Mulai menjelang tengah malam hari, badan jalan itu. Sudah mulai terkuasai menjadi dua jalur tertutup. Ketika, kalangan sejumlah wartawan. Mencoba bertanya kepada salah seorang masyarakat pemuda gampong desa blang senibong kecamatan langsa kota kota langsa, yang tidak diketaui namanya dan indetitasnya.

Apakah, dari pihak pengatur badan jalan lalu lintas. Dari pihak mana dana siapa panitianya, terdengar sepintas komentarnya itu. Berkata, “panitia acara dakwa ini. Ada juga termasuk.dari aph polres langsa, kalau pengatur jalan tidak tau”. Cetusnya masyarakat itu, termasuk pula membantu pihak panitia. Pada saat sabtu malam minggu sekitar pukul.20.12.wib.

Dikarenakan kurang lengkap kejelasan informasi yang di himpun oleh kalangan sejumlah wartawan media online nasional di aceh ini, maka kalangan sejumlah wartawan media online nasional di aceh tersebut. Mencoba menghubungi pihak salah satu personil dari kantor dinas perhubungan langsa, untuk mencari tau kebanarannya.

Lewat, selular whatsappnya. Terhubung, langsung bertanya (berkonfirmasi). Apa pihak dari dinas perhubungan tidak ada penjagaan pengamanan untuk lalu lintas adanya acara dakwa maulid nabi di lokasi mesjid depan gampong desa blang senibong kecamatan langsa kota kota langsa tersebut, pihak personil kantor dinas perhubungan langsa. Langsung mengomentari, “pihak kami belum ada menerima sepotong surat apa pum dari panitia acara itu. Mau pun dari gechiknya, ya kami tidak bisa menerjunkan personil ke sana.” Tuturnya demikian, dari pihak personil dishub pemko langsa itu, dini hari sabtu malam minggu 18/11/2023 sekitar pukul.20.00.wib.

Usainya kalangan sejumlah wartawan media online nasional di aceh ini, menghimpun informasi dari pihak personil kantor dishub langsa. Maka, kalangan sejumlah wartawan media online nasional di aceh tersebut. Melanjuti informasi kepada pihak salah satu seorang aph resort langsa di tempatkan sebagai ajudan pj wali kota langsa, bahwa. Adanya acara dakwa maulid nabi itu, di depan mesjid gampong desa blang senibong. Tanpa adanya pengaturan lalu lintas, juga menggunakan badan jalan lintas umum.

Pada saat hari sabtu malam minggu 18/11/2023, sekitar pukul.20.12.wib. Merespon dengan balasan, kata komentarnya. “Ok bg kita teruskan, ke pj wali kota langsa. Ok bentar ya bg,” ujarnya dengan singkat. Sekitar pukul.20.32.wib, dengan hitungan menit saja. Pj wali kota langsa bapak “syariddin” langsung menerjunkan dua personil anggota dinas perhubungan langsa, untuk pengamanan serta pengaturan lalu lintas di acara tersebut.

Pantauan kalangan sejumlah wartawan meeia online nasional di aceh ini kembali, setengaj main acara dakwa maulid nabi itu. Malah, pihak panitia keamanan dari aph langsa di gampong blang senibong kecamatan langsa kota kota langsa. Melibatkan panitia pemuda gampong, untuk mengatur lalu lintas di perempatan simpang tiga, antara blang senibong dengan kampong melayu.

Terindikasi pula, antara pihak pemerintahan desa tersebut. Dengan pihak keamanan gampong dari aph resort langsa di desa itu, terkesan ingin menjadi geng kerajaan sendiri. Tanpa adanya sifat berkordinasi kerjasama yang baik, berlagak mampu lakukan pengbekapan sendiri melalui pihak panitia pemuda gampong tersebut.

(Pasukan Ghoib Kaperwil Aceh/Team)



Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


SIAPAKAH CALEG DPR-RI / DPRD KABUPATEN / KOTA SE INDONESIA YANG TAMPIL HARI INI ?

Posting Terkait

Jangan Lewatkan