Koptu Usep Yoga M Dampingi Kegiatan MAMA CENTING di Ds. Babat

Kodam Jqya, Tigaraksa – Babinsa Ds Koptu Usep Yoga M menghadiri Pelaksanaan Pendampingan Re Akreditasi UPTD Puskesmas Bojong Kamal dalam rangka kegiatan MAMA CENTING (Makan bersama Cegah Stunting) yang dilaksanakan di Posyandu Asifa 2 Kp.Cakung RT 04/04 Ds.Babat Kec.Legok, Kab Tangerang, Senin, (20/11/2023).

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Ibu Muajaroh Tim Surveyor Lafkespri, H. Sony Karsan Camat Legok, dr. Made Kusuma Dewi Kapus Bojongkamal, H. Sukron M Kades Babat, H. Ratna Komala Ketua PKK Ds.Babat, Ibu Elita Bides Babat, Koptu Usep Yoga M Babinsa Ds. Babat, Aipda Vidiyanto Binamas Ds. Babat, serta para ibu-ibu kader Ds. Babat.

Dikatakan Babinsa Ds Babat Koptu Usep Yoga M bahwa, para ibu-ibu kader Ds. Babat diberikan informasi kesehatan mengenai faktor-faktor yang dapat menyebabkan stunting. “Melalui kegiatan ini, diharapkan masyarakat terus meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan dan gizi demi terciptanya generasi muda yang kuat dan sehat.” ujarnya.

Ditempat terpisah, Danramil 03/Legok Mayor Inf Jajang Munajad, menambahkan, kegiatan ini merupakan bagian dari Pendampingan Re-Akreditasi UPTD Puskesmas Mama Centing (Makan bersama Cegah Stunting) di Ds. Babat.

“Hal ini sejalan dengan program Puskesmas Bojong Kamal untuk memastikan kualitas layanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat guna mencegah terjadinya stunting pada anak-anak.” katanya.

Menurut Danramil, kegiatan seperti MAMA CENTING ini menjadi bagian penting dalam menjaga kualitas kesehatan masyarakat, terutama di daerah pedesaan. Dalam dunia yang semakin modern ini, kebiasaan hidup sehat harus menjadi bagian penting dalam kehidupan manusia.

“Diharapkan dengan kegiatan seperti MAMA CENTING, masyarakat dapat terus belajar dan mempraktikkan pola hidup sehat demi menciptakan generasi penerus yang berkualitas baik.” pungkas Danramil.

Sumber Kodim 0510/Tigaraksa

Posting Terkait

Jangan Lewatkan