Asah Kemampuan Kodim 0510/Tigaraksa Lakukan Latbak Jatri TW-IV

Kodam Jaya, Tigaraksa – Untuk mengasah kemampuan prajurit Kodim 0510/Tigaraksa melaksanakan kegiatan Latbak Jatri TW-lV TA.2023 hari ke-1 (Pertama) di Lapangan Tembak Yonif Mekanis 203/AK Kel. Gandasari Kecamatan Jatiuwung Kota Tangerang, Selasa (21/11/2023).

Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh Syarief SB mengatakan, dilaksanakannya kegiatan Latbak Jatri merupakan salah satu bentuk pembinaan personel dalam memelihara dan mengasah kemampuan menembak khususnya bidang latihan oleh Staf-2 Operasi.

“Dengan latihan yang terprogram secara bertahap berjenjang dan berlanjut setiap triwulannya ini diharapkan Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) anggota Kodim 0510/Tigaraksa mampu melihara dan meningkatkan kemampuan menembak tepat sasaran dengan sikap yaitu tiarap jarak tembak 100 meter untuk senjata Laras panjang oleh seluruh prajurit jajaran Koramil dan anggota Kodim 0510/Tigaraksa yang wajib mengikuti Latihan menembak senjata ringan yang dilaksanakan setiap triwulannya,” katanya.

Untuk di ketahui, Organisasi latihan Pimpinan Umum Latihan Letkol Arh Syarief SB Dandim 0510/Tigaraksa, Ketua Tim Wasev Mayor Arh Didik Wahyudi Kasdim 0510/Trs, Danlat Mayor Inf Suharto, Wadanlat Mayor Inf Heru Susanto Eko P, Kordinator Materi, Kapten Arh Peristiwa Sihotang ( senapan).

Sementara, Danlat Mayor Inf Suharto Danramil 06/Tigaraksa menambahkan, untuk latihan, menembak dengan senapan adalah jenis M 16 A1 : 45 Pucuk, 55 Magazen dan Jumlah munisi yang di gunakan : 2.821 (Mu Kal 5.56 mm – Mu – 4 tj)

“Untuk peserta Latbak 217 orang terdiri dari Bintara dan Tamtama jajaran Koramil 01/Tln sampai Koramil 14/panongan Kodim 0510/Tigaraksa,” jelasnya.

Sumber kodim 0510/Tigaraksa


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan