Nurul Ghufron Dukung Penuh Keputusan Presiden Tunjuk Nawawi Jadi Ketua KPK Sementara

MEDIAPATRIOT.CO.ID -Jakarta Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron mengatakan, pihaknya sudah menerima surat keputusan presiden tentang pemberhentian sementara Firli Bahuri. Surat dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu diterima, Sabtu 25/11/23, siang.

“Karena diberhentikan sementara dari ketua dan juga dari anggota Pimpinan KPK,” kata Ghufron kepada wartawan, Minggu 26/11/23.

Selain pemberhentian Firli Bahuri, surat Jokowi itu juga sekaligus menunjuk Nawawi Pomolango sebagai Ketua KPK sementara. Dan Ghufron menyebut turut mendukung penunjukan Nawawi tersebut.

“Saya pribadi sebagai kolega dari Pak Nawawi mendukung penuh penunjukan Pak Nawawi Pomolango sebagai Ketua sementara KPK,” ungkap Ghufron

Ghufron menambahkan, dirinya dan segenap insan KPK akan mendukung Nawawi untuk mengembalikan maruah KPK. Memulihkan kembali dukungan masyarakat kepada lembaga anti rasuah.

Nawawi dianggap sosok tepat menggantikan Firli Bahuri karena yang paling senior di antara empat pimpinan yang ada saat ini. “Harapannya, memiliki lebih kebijakan, serta beliau diterima atau tidak memiliki resistensi dari insan KPK,” imbuh Ghufron.

“Bagi kami, ini saatnya kami membuka diri untuk memperbaiki semua hal baik internal dan eksternal, kami yakin Pak Nawawi mampu kembali bergandengan dengan semua elemen bangsa pejuang anti korupsi,” pungkas Ghufron.

Firli Bahuri diberhentikan sementara setelah ditetapkan sebagai tersangka dugaan pemerasan terhadap Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Firli Bahuri dijerat Polda Metro Jaya dengan pasal dugaan pemerasan, gratifikasi, dan suap. Terancam hukuman maksimal seumur hidup.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan