KPU DKI JAKARTA Menyarankan agar Petugas KPPS dan PAMSUNG Mendapat pelayanan Kesehatan selama Pemilu 2024

Jakarta, – mediapatriot.co.id Petugas Kelompok Panitia Pemungutan Suara(KPPS ) dan Pamsung memeriksa Kelengkapan Logistik Pemilu Sebelum didistribusikan ke Kelurahan dari gudang logistik KPU Jakarta, Kami akan mendorong Pemprov untuk membantu dan memfasilitasi Penyelenggaraan pemilu 2024 Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI menyarankan agar petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan pamsung mendapat layanan kesehatan selama proses pelaksanaan Pemilu 2024.

Kami meminta Pemerintah Provinsi DKI untuk menyediakan fasilitas kesehatan termasuk pemberian multivitamin agar petugas KPPS dan pamsung tetap prima dalam menjalankan tugasnya, kata Kepala Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU DKI Dody Wijaya saat ditemui di Jakarta.
Dody menuturkan rencana ini masih terbilang situasional lantaran pihaknya masih fokus pada pemilihan Calon Presiden dan Calon Legislatif 2024.

Dody menjelaskan usulan ini penting berangkat dari banyaknya kasus petugas KPPS dan pamsung yang meninggal dunia dan sakit pada Pemilu 2019.

Berdasarkan catatan KPU RI sebanyak 894 petugas Pemilu 2019 meninggal dunia dan 5.175 orang mengalami sakit.

Hasil kajian Kementerian Kesehatan itu kan faktornya ada komorbid dan penyakit kardiovaskular seperti jantung dan sebagainya, jelasnya.

Maka dari itu, dia mendorong agar adanya pemeriksaan kesehatan secara komprehensif bagi petugas KPPS dan pamsung agar terjamin kesehatannya menjelang pesta demokrasi menjelang Pemilu 2024
Kendati demikian, usulan itu masih menjadi rencana lantaran pelaksanaannya sangat bergantung kepada ketersediaan anggaran sehingga untuk mewujudkannya perlu mendapat perhatian khusus dari pemerintah.
Kami sebagai penyelenggara ada keterbatasan anggaran. Kami mendorong Pemprov untuk membantu dan bisa memfasilitasi penyelenggaraan Pemilu,agar aman ,lancar dan kondusif ucapnya.
Syarat menjadi KPPS dan Pamsung antara lain berusia paling rendah 17 tahun, tidak menjadi anggota partai politik yang dinyatakan dengan surat pernyataan, berdomisili di wilayah kerja KPPS terkait, pendidikan minimal SMA dan tidak pernah dipidana penjara berdasarkan putusan Pengadilan yang berkekuatan hukum tetap.

Sebelumnya, Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Idham Holik mengajak generasi muda yang memenuhi syarat untuk menjadi petugas KPPS dan Pamsung Pemilu 2024.

Kalau generasi muda terlibat menjadi anggota KPPS dan Pamsung itu banyak kelebihannya. Salah satunya generasi muda punya fisik yang lebih tangguh, ungkap Idham kepada media di Jakarta.(JHON )



Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


SIAPAKAH CALEG DPR-RI / DPRD KABUPATEN / KOTA SE INDONESIA YANG TAMPIL HARI INI ?

Posting Terkait

Jangan Lewatkan