PMII ACEH TIMUR, GELAR MAPABA KE-IV, TARGETNYA INI

ACEH, MPI – Pergerakan mahasiswa islam indonesia (PMII) kabupaten aceh timur, melalui tahapan masa penerimaan anggota naru (MAPABA) rekrut para mahasiswa untuk menjadi kader PMII angkatan ke-IV. Kegiatan kali ini, berlangsung di aula aerba guna dayah Al-Qurani idi rayeuk, aceh timur.

Ketua panitia, “M. Farhan Abdillah”, menyebutkan. Tujuan kegiatan, untuk menciptakan kader ulul albab atau cerdik pandai dan menjadi generasi yang progresif dan milintasi dalam pengembangan organisasi.

“MAPABA”, merupakan proses awal atau bagian dari salah satu syarat untuk menjadi anggota PMII. Maka dari itu, bagi yang tidak mengikuti “MAPABA” disertai dengan pembaiatan maka belum dikatakan warga PMII”. Katanya, “farhan” kepada awak media selasa 28/11/2023.

Ketua PC PMII aceh timur, “nasruddin”. Mengatakan, ada beberapa alasan yang menjadi tujuan. Di adakannya “mapaba” yang pertama, sebagai tanggung jawab organisasi. Kemudian, sebagai percepatan kaderisasi dan juga untuk menyiapkan kader yang mampu dan komitmen demi keberlangsungan organisasi.

Iya juga menyebutkan, jumlah peserta “mapaba” yang mendaftar kali ini. Ada sebanyak 28 orang, para pendaftar yang merupakan sebagian mahasiswa STIS DAYAH AMAL peureulak, dan sejumlah kampus yang ada di kabupaten setempat.

“Setelah mengikuti “mapaba” itu, mereka nantinya akan mendapat pendampingan dalam berproses di PMII. Tentunya juga, akan di bekali dengan ilmu pengetahuan dan kreativitas”. Jelasnya

Sementara itu, wakil ketua pengurus koordinator cabang (PKC) PMII aceh. “Syahrul maulana” mangatakan, “mapaba” sendiri sebagai langkah awal dalam kaderisasi PMII. Untuk menyiapkan anggota yang militan dan dapat mengamalkan dzikir, fikir dan amal sholeh.

Iya menilai, mahasiswa harus berani berinovasi untuk ikut terlibat dalam menghadapi tantangan di luar dunia pesantren. Sebab, iya melihat saat ini. Sudah banyak pemimpin, baik organisasi atau pun pemimpin daerah yang berlatar belakang santri.

“Menumbuhkan rasa keingin tahu dan belajar tentang kedalaman ilmu pengetahuan, seperti warna biru. Yang di gambarkan dalam filosofi logo PMII”, pungkasnya demikian.

(Pasukan Ghoib Kaperwil Aceh/Team)



Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


SIAPAKAH CALEG DPR-RI / DPRD KABUPATEN / KOTA SE INDONESIA YANG TAMPIL HARI INI ?

Posting Terkait

Jangan Lewatkan