Bareng Mahasiswa ITENAS, Koramil Margahayu Kodim 0624/Kab Bandung Hijaukan Lahan Tidur.

Kab Bandung, MPN.

Gencarnya penanaman pohon adalah untuk membuat bantaran sungai Citarum menjadi hijau, sehingga bisa menghasilkan oksigen serta menyerap karbon.

Penanaman kali ini dilaksanakan secara masal bersama Mahasiswa Jurusan Teknik Lingkungan ITENAS Bandung di Desa Mekarrahayu, Minggu (3/12).

Dengan tema One Step To Save The World, para mahasiswa setelah mendapatkan paparan dari Danramil, langsung mengambil posisi untuk menanam pohon secara serentak.

Disampaikan Dandim 0624/Kab Bandung Letkol Inf Hamzah Budi Susanto melalui Danramil 2415 Kapten Inf Suwandi, penanaman masal ini sebanyak 100 bibit pohon yang terdiri dari Alpukat, Durian, akasia dan pohon salam.

” Penanaman pohon ini sebagai bentuk kepedulian TNI kepada lingkungan, upaya ini diharapkan dapat mencegah longsor serta menjaga keseimbangan alam,” kata Danramil.

Menurut Kapten Inf Suwandi, setiap menanam satu batang pohon akan menghasilkan oksigen untuk dua orang, selain itu pohon juga akan menyerap karbon.

Dihadapan para mahasiswa, Danramil 2415 berharap kita semua bukan hanya bisa menanam pohon, tapi kita juga harus bisa merawatnya agar bisa tumbuh subur dan sehat.

” Kami bangga dengan semangat anak anak mahasiswa ITENAS, mereka punya kepedulian cukup tinggi pada lingkungan hidup, semoga kegiatan ini tidak hanya sebatas hari ini, tapi akan terus berkelanjutan.

Pada penanaman masal bersama mahasiswa ITENAS, turut hadir Kasi Pembangunan Kecamatan Margaasih Cece Ismaya, Masyarakat, anggota Koramil 2415 serta tim B3S Margaasih.

Rie.



Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


SIAPAKAH CALEG DPR-RI / DPRD KABUPATEN / KOTA SE INDONESIA YANG TAMPIL HARI INI ?

Posting Terkait

Jangan Lewatkan