Hindari Pencemaran Sungai Citarum, Satgas Sektor 8 Angkat Sampah Dari Cicukang.

Kab Bandung, MPN.

Satgas Citarum sektor 8 kembali berjibaku mengangkat sampah yang menumpuk di Oxbow Cicukang, sampah berasal dari kiriman anak sungai yang setelah kawasan Bandung diguyur hujan deras pada Minggu malam.

Dengan menggunakan ban, tali serta bambu, para relawan turun ke Oxbow yang air nya hitam, dengan susah payah satgas beserta relawan mengurai sampah agar bisa di tarik ke pinggir sungai untuk dimasukan ke dalam karung.

Disampaikan Dansektor 8 Kolonel Arm Hari Wibowo, sampah sampah itu masuk ke Oxbow melalui anak sungai, hari ini kami usahakan untuk mengangkatnya agar tidak masuk sungai Citarum,” ujar Dansektor 8, Senin (4/12).

Satgas sektor 8 menyiagakan dua dump truk untuk mengangkut sampah yang sudah dimasukan ke dalam karung.

Menurut Dansektor 8, berbagai jenis sampah menumpuk di Oxbow, dari plastik, streofom, batang pohon, ranting, Pampers sampai kursi bekas dan kasur.

Ditambahkan Bamin sektor 8 Peltu Aseng, sampah yang masuk ke Oxbow Cicukang apabila tidak langsung diangkat sangat berpotensi masuk ke sungai Citarum.

” Dansektor 8 menekankan agar sampah tersebut segera diangkat, karena jaring yang dipasang tidak akan mampu menahan sampah yang datang,” tutur Peltu Aseng.

Hari ini tambahnya, kami baru berhasil mengangkat dua dump truk sampah, besok akan dilanjutkan pengangkatan nya.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan