Gugatan Perbuatan Melawan Hukum Pilkades Citarik Berproses Di PN Cibadak Kabupaten Sukabumi ,Ini Kata Penggugat ” Tolak Upaya Mediasi”

SUKABUMI,MPI – Gugatan Perbuatan Melawan Hukum (PMH) pada Pemilihan Kepala Desa Citarik Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Dengan Nomor perkara 41/,tanggal Pdt.G/2023/PN.Cbd,tanggal 30 Oktober 2023.

Penggugat Moch.Ledi Nurlaedi,Nomor urut 1 Sebagai peserta pada Pilkades serentak siklus II Gelombang II Kabupaten Sukabumi tahun 2023.

Menurut Kuasa Hukum Penggugat, Saleh Hidayat,SH, didampingi Zardi Khaitami,SH. Menyebutkan,Selasa (5/12/2023). Pihak tergugat dalam PMH yang sedang berlangsung di PN Cibadak Kabupaten Sukabumi, telah melewati tiga kali sidang.

Pertama pada Jum’at 17 Nopember 2023, kedua Kamis 23 dan sidang ketiga Kamis 30 Nopember 2023.

Adapun pihak tergugat dalam PMH tersebut Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa Citarik dan Ketua Pengawas Pilkades. Turut tergugat I,Ketua BPD Desa Citarik,turut tergugat II Camat Palabuhanratu,turut tergugat III Kepala DPMD Kabupaten Sukabumi dan turu Tergugat IV Bupati Sukabumi.

Ledi Nurlaedi,selaku penggugat meyakini 12 materi gugatan yang menjadi keberatan dalam Pilkades Citarik,24 September 2023,optimis akan dikabulkan keseluruhannya oleh Majelis Hakim yang mulia di Pengadilan Negeri (PN) Cibadak Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. “Kami menolak segala upaya mediasi antar pihak dalam PMH ini dan meminta materi gugatan yang menjadi keberatan segera di gelar di muka persidangan,” tegasnya.

Sementara itu, pengamat Pemerintahan dan Hukum, Adji Sudrajat,DM.SH, dari Dewan Pimpinan Kabupaten dan Kota (DPK) Sukabumi LIDIKKRIM- SUS, menyebut. Proses Persidangan di PN Cibadak, berjalan lambat dan terkesan mengulur-ngulur waktu. Sehingga sidang yang akan memasuki ke-4 kali ini,jalan ditempat pada upaya mediasi. “Kami minta agar sidang ini di percepat dan segera menyentuh pokok perkaranya,” tegasnya.

Reporter : Nana Supriatna Kepala Biro: Sopandi Editor: Hamdanil Asykar

Posting Terkait

Jangan Lewatkan