DANLANTAMAL III JAKARTA DAMPINGI KASAL MENINJAU MONUMEN R.E. MARTADINATA

DANLANTAMAL III JAKARTA DAMPINGI KASAL MENINJAU MONUMEN R.E. MARTADINATA

 

TNI AL–Dispenlantamal3. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. mendampingi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla. melaksanakan peninjauan ke lokasi monumen Raden Eddy (R.E.) Martadinata atau dikenal juga dengan Tugu Helikopter bertempat di Desa Tugu Selatan Kec. Cisarua Kab. Bogor, Jawa Barat, Kamis (07/12/2023).

 

Kasal saat melaksanakan peninjauan di monumen R.E. Martadinata mengatakan “Monumen R.E. Martadinata dibangun untuk mengenang Laksamana Laut R.E. Martadinata yang jatuh bersama dengan helikopter Alouette II yang dinaikinya dengan beberapa tamu dari Pakistan setelah menghadiri peringatan HUT ke-21 ABRI pada tanggal 6 Oktober 1966 di Riung Gunung Puncak, tempat yang sekarang dijadikan monumen. Helikopter milik ALRI yang dikemudikan pilot Letnan Laut Charles Willy Kairupan dalam perjalanan mengalami kecelakaan menabrak bukit di Riung Gunung yang menewaskan seluruh penumpang dan pilot termasuk Laksamana Laut R.E. Martadinata”.

 

Sekilas tentang helikopter Alouette II dikenal juga dengan nama helikopter “capung” buatan Aerospatiale ini sangat mendunia di dekade 50 s.d. 70-an. Indonesia sendiri pada tahun 1961 mendatang helikopter jenis ini dan setidaknya ada tiga unit yang pernah dioperasikan Skuadron Udara 200 Biro Penerbangan Angkatan Laut. Helikopter Alouette II peranannya di dunia militer tidak dirancang untuk membawa senjata ofensif tetapi lebih mengedepankan sebagai helikopter latih, elemen pengintai dan liaison roles (peran penghubung).

 

(Dispen Lantamal III Jakarta)

Red Irwan



Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


SIAPAKAH CALEG DPR-RI / DPRD KABUPATEN / KOTA SE INDONESIA YANG TAMPIL HARI INI ?

Posting Terkait

Jangan Lewatkan