DANLANTAMAL III JAKARTA HADIRI BAKSOS DAN BAKKES TNI AL PELAKSANAAN RESISTENSI BENCANA TAHUN 2023

DANLANTAMAL III JAKARTA HADIRI BAKSOS DAN BAKKES TNI AL PELAKSANAAN RESISTENSI BENCANA TAHUN 2023

 

TNI AL–Dispenlantamal3. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. menghadiri bakti sosial dan bakti kesehatan TNI Angkatan Laut dalam rangka pelaksanaan resistensi bencana tahun 2023 yang dihadiri Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla. bertempat di Desa Cibulakan Kec. Cugenang Kab. Cianjur, Jawa Barat, Kamis (07/12/2023).

Kasal dalam sambutannya mengatakan “Perlu kita ketahui bersama bahwa negara Indonesia adalah salah satu negara dengan tingkat ancaman bencana tertinggi di dunia karena berada di ring of fire dunia sehingga kita harus selalu siap untuk menghadapi bencana. Gempa bumi dengan magnitudo 5,6 SR yang terjadi pada tanggal 21 November 2022 di Kabupaten Cianjur Jawa Barat telah mengakibatkan dampak korban jiwa dan kerusakan. Desa Cibulakan adalah lokasi terparah terkena bencana tersebut. Sebagai bentuk kepedulian untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana maka TNI Angkatan Laut melaksanakan kegiatan resistensi bencana berupa bakti sosial pemberian paket sembako dan bakti kesehatan dengan mendatangkan dokter umum, dokter spesialis penyakit dalam, dokter spesialis orthopedi, dokter gigi dan psikolog. Selain itu untuk menghilangkan trauma akibat bencana dihadirkan kegiatan hiburan dari keluarga besar TNI Angkatan Laut selama dua hari yaitu tanggal 7 s.d. 8 Desember 2023”.

Sebelum mengakhiri sambutannya Kasal menjelaskan “Kegiatan ini merupakan wujud kemanunggalan TNI Angkatan Laut dengan masyarakat, lembaga pemerintah, dan swasta. Bersama kita peduli meringankan beban masyarakat akibat bencana gempa bumi Cianjur untuk Indonesia maju. Saya berharap kepada seluruh panitia dan peserta agar dapat menjalin dan memelihara kerja sama yang harmonis dengan masyarakat dan berbagai instansi yang terlibat untuk menyukseskan kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan ini. Semoga kegiatan ini dapat menjadi momentum untuk meningkatkan semangat kerja kita dalam memberikan pengabdian dan prestasi terbaik bagi bangsa dan negara. TNI berasal dari rakyat, berjuang bersama-sama rakyat dan demi kepentingan rakyat”.

Pada kegiatan bakti kesehatan TNI Angkatan Laut melibatkan tenaga kesehatan dari Pushidrosal 1 orang, Kormar 1 orang, Lantamal III Jakarta 19 orang, Ladokgi 8 orang, Lanal Bandung 5 orang, RSMC 2 orang, IDI Cianjur 3 orang, IAI Cianjur 4 orang, Puskesmas Cugenang 5 orang, Puskesmas Cijedil 5 orang dan Puskesmas Karang Tengah 3 orang. Jumlah pasien yang dapat ditangani pada kegiatan pelayanan kesehatan adalah kesehatan umum sebanyak 438 orang terdiri dari hipertensi 215 orang, dispepsia 114 orang, Myalagia 97 orang dan dermatitis 15 orang; kesehatan gigi sebanyak 29 orang; penyakit dalam sebanyak 20 orang; dan orthopedi sebanyak 24 orang.

(Dispen Lantamal III Jakarta)

Red Irwan



Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


SIAPAKAH CALEG DPR-RI / DPRD KABUPATEN / KOTA SE INDONESIA YANG TAMPIL HARI INI ?

Posting Terkait

Jangan Lewatkan