Lancarkan Saluran Air, Koramil Margahayu Kodim 0624/Kab Bandung Angkat Sampah Dan Lumpur.

Kab Bandung, MPN.

Intensitas hujan yang tinggi akhir akhir ini membuat beberapa anak sungai dan saluran air tidak bisa menampung debit air yang datang.

Tingginya endapan lumpur serta sampah dan rumput yang tumbuh, membuat air tidak mengalir lancar dan melimpah keluar memasuki pemukiman warga dan jalan.

Melihat kondisi yang demikian, Danramil 2415/Margahayu Kapten Inf Suwandi beserta jajaran dan masyarakat mengambil inisiatif untuk mengangkat sampah dan lumpur.

” Saluran airnya tidak mampu menampung debit air yang datang dari hulu, jadi lumpur yang bercampur dengan sampah serta rumput yang ada kami angkat supaya aliran airnya lancar,” ujar Kapten Inf Suwandi, Kamis (7/12).

Menurut Danramil, sampah yang bercampur lumpur serta rumput dimasukan kedalam sebelum dibuang ke TPS.

” Alhamdulillah saluran air yang berhasil kami rapihkan sepanjang 100 meter, mudah mudahan alirannya menjadi lancar dan tidak ada luapan,” terangnya.

Selain pembersihan sungai tambah Kapten Inf Suwandi, pihaknya juga melakukan edukasi terkait sampah kepada masyarakat setempat.

” Mudah mudahan kedepannya sampah yang masuk ke saluran air atau anak sungai bisa habis karena warga mulai sadar lingkungan,” tutup Danramil 2415/Margahayu.

Rie.



Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


SIAPAKAH CALEG DPR-RI / DPRD KABUPATEN / KOTA SE INDONESIA YANG TAMPIL HARI INI ?

Posting Terkait

Jangan Lewatkan