Resmi Dibuka Pj Bupati Bandung Barat, BSMSS Kodim 0609/Cimahi Tingkatkan Ekonomi Kawasan Pertanian.

Bandung Barat, MPN.

Penjabat Bupati Bandung Barat Anshar Latief secara resmi membuka Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) Kodim 0609/Cimahi Di Gor Desa Cipangeran Kecamatan Saguling, Jum’at (8/12).

PJ Bupati Bandung Barat menyampaikan, penetapan BSMSS oleh Kodim 0609/Cimahi di Desa Cipangeran ini sudah sangat tepat, karena Desa Cipangeran menjadi salah satu Desa yang diterapkan sebagai daerah ketahanan pangan.

” Pemerintah Daerah KBB menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada TNI terutama Dandim 0609/Cimahi beserta jajaran yang telah menunjuk Desa Cipangeran sebagai sasaran BSMSS tahun 2023,” ujar Anshar Latief.

Dalam sambutannya, Dandim 0609/Cimahi Letkol Arm Boby mengatakan bahwa dasar dilaksanakannya BSMSS selain merupakan program kerja Kodim 0609/Cimahi bidang teritorial juga Surat Telegram Pangdam III/Siliwangi no ST/244/2023 tanggal 15 Februari 2023 tentang perintah untuk merencanakan, melaksanakan dan melaporkan kegiatan Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa di wilayah.

Ditambah dengan Surat Telegram Danrem 062/TN tentang perintah melaksanakan kegiatan BSMSS tahun 2023.

” Program BSMSS ini bertujuan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat, tahun ini kembali membangun infrastruktur jalan, hal ini merupakan wujud nyata kepedulian terhadap permasalahan sosial di wilayah KBB,” ujar Dandim 0609/Cimahi.

Sasaran yang akan dibangun tambah Dandim berupa fisik dan non fisik diantaranya membangun pembangunan jalan rabat beton sepanjang 700 meter dengan lebar 2.5 meter.

Pembangunan tembok penahan tanah, renovasi GOR Desa serta renovasi Posyandu.

Sementara sasaran non fisik meliputi sosialisasi keselamatan berkendara, perpustakaan keliling, sosialisasi mitigasi bencana, sosialisasi pertanian, SIM keliling, stunting, posyandu dan posbindu, UMKM, wawasan kebangsaan serta pelayanan KTP, KK dan akte.

” Kegiatan BSMSS ini bertujuan untuk membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta mewujudkan ruang juang, alat juang, kondisi juang dan Kemanunggalan TNI dengan rakyat,” tutur Letkol Arm Boby.

Dihadapan 200 tamu undangan yang berasal dari unsur Forkopimda, DPRD tingkat II, Forkopimcam, serta aparat desa dan masyarakat, Dandim menerangkan sasaran fisik diprioritaskan untuk pemerataan pembangunan.

” Semuanya bertujuan untuk meningkatkan perekonomian rakyat,” tandasnya.

Setelah resmi dibuka, PJ bupati beserta Dandim memberikan alat kerja berupa cangkul dan sekop yang diwakili oleh TNI dan linmas desa Cipangeran serta dilanjutkan dengan penandatanganan kerjasama.

Selanjutnya Dandim beserta unsur Forkopimda meninjau sasaran fisik yang akan dibangun jalan rabat beton juga posyandu dan TPT yang berada di Desa Cipangeran.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan