Jadikan Kawasan Hijau Dan Sehat, Koramil Dayeuhkolot Kodim 0624/Kab Bandung Tanam Puluhan Pohon Pelindung.

Kab Bandung, MPN.

Penanaman pohon di lahan tidur dan berpotensi terjadi erosi bukan hanya sekedar kegiatan seremonial, namun dijadikan momentum untuk menjaga dan menjadikan kawasan yang hijau lingkungannya.

Puluhan Bibit pohon serentak ditanam di Kampung Cibojong RT 04/15 Desa Bojongsari Kecamatan Dayeuhkolot, Minggu (10/12).

Disampaikan Danramil 2407/Dayeuhkolot Kapten Chb Asep Yohana bahwa penanaman pohon ini melibatkan berbagai unsur masyarakat, aparat pemerintah serta Polri.

” Penghijauan ini sebagai salah satu upaya mencegah bencana, serta meningkatkan kualitas dan keseimbangan lingkungan serta ekosistem,” ujar Danramil.

Menurut Kapten Chb Asep Yohana penanaman ini terus berkelanjutan, sehingga target penghijauan bisa tercapai.

Dengan banyak menanam pohon tambah Danramil, maka ketersediaan sumber air akan terjaga dengan baik, disamping pohon yang ditanam akan menghasilkan oksigen serta bisa menyerap karbon.

” Kegiatan ini harus menjadi perhatian dari semua pihak, pohon yang ditanam hari ini kedepannya akan menjaga ketersediaan air bersih bagi masyarakat banyak,” tutur Kapten Chb Asep Yohana.

Dirinya berharap masyarakat ikut merawat bibit pohon yang sudah di tanam, jangan sampai pohon mati atau tercabut, dengan dirawat maka pohon akan tumbuh subur dan baik.

” Saya mengajak kepada seluruh komponen masyarakat untuk tidak berhenti menanam pohon, terutama dilahan tidur dan lahan yang rentan dengan longsor, hal itu bisa membuat kualitas udara akan semakin baik,” imbuh Danramil 2407/Dayeuhkolot.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan