Antisipasi Penumpukan Sampah Dari Hulu, Satgas Citarum Sektor 8 Rutin Bersihkan Anak Sungai.

Kab Bandung, MPN.

Tinggi nya intensitas hujan yang mengguyur kawasan Bandung membuat debit air di anak sungai mengalami kenaikan, aliran sungai yang bermuara ke sungai Citarum terkadang membawa sampah rumah tangga.

Mengantisipasi hal tersebut, Dansektor 8 Kolonel Arm Hari Wibowo memerintahkan anggota satgas serta relawan untuk membersihkan anak sungai di Desa Nanjung, Senin (11/12).

” Sampah yang terbawa aliran sungai tersangkut di anak sungai karena banyaknya rumput liar dan ranting patah, itu membuat sampah tertahan dan menumpuk di sepanjang anak sungai,” ujar Dansektor 8.

Selain mengangkat sampah, Dansektor juga memerintahkan anggota untuk membersihkan rumput liar agar aliran air lancar dan Sampah tertahan di jaring yang sudah dipasang.

Menurut Dansektor 8, anak sungai yang berhasil dibersihkan sepanjang 100 meter, sampah dan rumput yang diangkat selanjutnya dibuang ke TPS terdekat.

” Kita sudah berupaya melakukan edukasi dan sosialisasi dengan mendatangi rumah warga, tapi sampah tetap datang karena berasal dari hulu anak sungai yang terbawa arus air,” terang Kolonel Arm Hari Wibowo.

Alhamdulillah dengan dipasangnya jaring tambah Dansektor 8 sampah tersebut tertahan tidak masuk sungai Citarum, satgas tinggal membersihkan di dekat jaring.

” Kita terus berupaya menahan sampah supaya tidak masuk sungai Citarum yang pada akhirnya menumpuk di waduk saguling,” ungkap Dansektor 8 Kolonel Arm Hari Wibowo.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan