Berikan Edukasi, Satgas Sektor 8 Ajak Mahasiswa Dan Masyarakat Tanggulangi Sampah Di Citarum.

Kab Bandung, MPN.

Perlu kerjasama berbagai pihak untuk menuntaskan sampah yang berada di bantaran sungai Citarum, selain rutin dilakukan pembersihan, sektor 8 aktif melakukan edukasi dan sosialisasi.

Seperti dilakukan Dansub 02 sektor 8 Serma Oman, saat mahasiswa Itenas Bandung berkunjung ke Citarum, mereka diajak bergerak bersama memerangi sampah.

Disampaikan Serma Oman bahwa, penanggulangan sampah merupakan kerja bersama, sesuai dengan instruksi Dansektor 8 Kolonel Arm Hari Wibowo bahwa satgas sektor 8 harus melibatkan semua unsur memerangi sampah.

” Kami ajak mahasiswa juga masyarakat umum untuk bersama sama menanggulangi sampah di bantaran sungai Citarum,” ujar Serma Oman, Sabtu (16/12).

Dansektor 8 Kolonel Arm Hari Wibowo melalui Bamin Sektor Peltu Aseng menyampaikan perlu pendekatan terus menerus kepada berbagai pihak untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk ikut peduli terhadap sampah.

Menurutnya, upaya upaya merubah pola pikir masyarakat terus dilakukan satgas sektor 8 di semua sub sektor, salah satunya dengan mendatangi langsung ke tempat berkumpul warga.

Edukasi dan sosialisasi merupakan satu tahapan penting, setelah diberikan pemahaman, mereka akan diajak untuk turun membersihkan sampah yang berada di lingkungannya secara berkala.

” Memberikan pemahaman pentingnya penanggulangan sampah memang memerlukan proses yang panjang, suatu saat masyarakat akan menyadari bahwa menjaga lingkungan dari sampah rumah tangga bisa menjaga dari bencana dan menularnya penyakit,” tutur Peltu Aseng.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan