Tertutup Rumput Dan Sampah, Koramil Margahayu Kodim 0624/Kab Bandung Normalkan Saluran Air.

Kab Bandung, MPN.

Setelah melaksanakan tugas rutin, Danramil 2415/Margahayu bersama anggota melakukan patroli untuk mencari titik yang akan dilakukan karya Bhakti TNI.

Setelah menemukan lokasi, Kapten Inf Suwandi memberikan instruksi kepada anggota untuk mengajak masyarakat membersihkan parit atau saluran air yang tertutup oleh rumput liar dan sampah di Kampung Cibeureum Desa Mekarrahayu Kecamatan Margaasih.

” Kami melihat ada saluran air yang tidak bisa berfungsi akibat tertutup rumput dan sampah, dan itu bisa mengakibatkan aliran air tidak bisa mengalir dengan baik,” ujar Kapten Inf Suwandi, Sabtu (16/12).

Pembersihan saluran air, selain anggota Koramil 2415/Margahayu juga melibatkan satgas Citarum sektor 8 serta masyarakat setempat.

” Sampah sampah itu dibuang oknum masyarakat yang tidak bertanggung jawab, akhirnya menyebabkan penyumbatan,” kata Danramil.

Dengan berbekal alat pemotong rumput juga karung, sampah dan rumput liar dibersihkan, selanjutnya dibuang ke TPS terdekat.

Menurut Danramil, saluran air yang berhasil dibersihkan dan diangkat sampahnya sepanjang 100 meter.

” Kami meminta masyarakat untuk ikut peduli dengan kelestarian lingkungan, diharapkan warga sekitar membuat jadwal untuk bergotong royong, jangan sampai setelah terjadi kebanjiran baru menyadari,” tutur Danramil Margahayu.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan